Notification

×

Iklan

Iklan

Webinar Ekonomi Internasional FISIP Uhamka, Hadirkan Dubes Lebanon Sebagai Narasumber

25 Mei 2024 | Sabtu, Mei 25, 2024 WIB | Last Updated 2024-05-25T05:59:51Z


Serambiupdate.com
 - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan Webinar Komunikasi Bisnis Uhamka 2024 dengan mengangkat tema Dinamika Ekonomi Politik Internasional di Tengah Konflik Timur Tengah dan Dampaknya Terhadap Perekonomian Indonesia yang diselenggarakan di Aula Lantai 4, Kampus Limau Uhamka, Sabtu. (25/5)

 

Kegiatan Webinar merupakan edukasi bagi mahasiswa FISIP Uhamka dalam meningkatkan Pemahaman mengenai Konflik Timur Tengah yang berimbas kepada Dinamika Ekonomi Internasional dan Strategi bagi Pemerintah Indonesia dalam menghadapi Dampak Tersebut.

 

Kegiatan Webinar dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka dan Keynote Speaker, Hajriyanto Y Tohari selaku Duta Besar Indonesia untuk Lebanon dan Narasumber, Tellys Corliana selaku Dekan FISIP Uhamka, Heri Solehudin selaku Dosen Uhamka dan Narasumber kegiatan serta jajaran Wakil Dekan, Pimpinan Prodi dan Mahasiswa FISIP Uhamka yang turut hadir dalam acara.

 

Dalam sambutannya mewakili Rektor Uhamka, Desvian Bandarsyah menyampaikan bahwa ekonomi di dunia sudah mengalami integrasi seiring berkembangnya kemajuan teknologi sehingga apabila terjadi konflik di sebuah wilayah, akan mempengaruhi kestabilan ekonomi di seluruh dunia.

 

“Sistem perekonomian di dunia sudah terintegrasi satu sama lain seiring dengan semakin majunya perkembangan teknologi. Oleh karena itu, apabila terjadi konflik atau perang di suatu wilayah negara contohnya seperti Timur Tengah, maka akan berdampak kepada dinamika perekonomian dunia terutama di Indonesia,” ucap Desvian

 

Selanjutnya, Desvian Bandarsyah juga mengapresiasi kegiatan Webinar tersebut sebagai sarana bagi para mahasiswa untuk memperluas wawasan Internasional terutama di bidang perekonomian Indonesia.

 

“Kajian ini sangat menarik dan penting bagi mahasiswa dalam memahami dampak dari konflik Timur Tengah yang sedang memanas akhir-akhir ini kepada perekonomian di Indonesia dan bagaimana kita menanggapinya nanti,” ujar Desvian.

 

Selain itu, Tellys Corliana selaku Dekan FISIP Uhamka menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana bagi para mahasiswa untuk memahami dan ikut serta dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi dinamika ekonomi yang terkena dampak dari memanasnya konflik yang terjadi di Timur Tengah terutama konflik antara Arab dan Palestina dengan Israel.

 

“Kegiatan ini telah disiapkan oleh mahasiswa FISIP dalam menghadapi konflik negara yang berdampak kepada perekonomian dunia terutama dari konflik timur tengah yang sedang memanas. Terutama berdampak kepada investasi dan perdagangan Indonesia,” pungkas Tellys.

 

Kegiatan berlanjut dengan pemaparan materi dari Hajriyanto Y Tohari selaku Dubes Indonesia untuk Lebanon mengenai dampak Konflik yang sedang memanas di Timur Tengah terutama yang terjadi di Palestina yaitu perang Hamas-Israel yang telah terjadi sejak Oktober 2023 dan pemboikotan produk-produk pro-Israel terhadap perekonomian dunia dan juga Indonesia.

=