Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Kampus Berkemajuan Internasional, FEB Uhamka dan CLSU Filipina Bentuk Kolaborasi Penelitian

02 April 2024 | Selasa, April 02, 2024 WIB | Last Updated 2024-04-02T03:48:41Z

 


Serambiupdate.com
- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kerja sama dalam pendidikan dan penelitian bersama dengan Central Luzon State University (CLSU) Filipina.

 

Kerjasama FEB Uhamka dengan CLSU Filipina tidak hanya dalam penelitian, namun juga mencakup program magang bagi mahasiswa CLSU untuk memberikan pengabdiannya di FEB Uhamka dan juga program dosen mengajar dimana salah satu dosen atau profesor dari CLSU mengajar di FEB Uhamka.

 

Edi Setiawan selaku Wakil Dekan III FEB Uhamka menyampaikan bahwa penelitian ini berfokus kepada Lecture Mobility atau Mobilitas Dosen dalam bekerjasama bertukar ide dan gagasan dalam penyusunan penelitian bertaraf Internasional, salah satunya dengan CLSU di Filipina.

 

"Kerjasama dengan Penelitian dengan ClSU saat ini yang berhubungan dengan produk-produk yang dihasilkan Uhamka yang berfokus kepada Lecture Mobility Program yang menghasilkan diskusi berbagi pengetahuan dalam penyusunan artikel penelitian," ucap Edi.

 

Prof. Matilde Melicent Santos selaku Dosen CLSU Filipina yang mengadakan Penelitian serta Program Dosen Mengajar di FEB Uhamka menyampaikan harapannya dalam penelitian kolaborasi ini dapat menghasilkan sebuah penelitian bertaraf internasional terlebih lagi FEB Uhamka merupakan salah satu universitas di Indonesia yang sedang menggerakan Internasionalisasi Penelitian.

 

"Kita berharap terhadap hasil dari penelitian yang dapat terpublikasi di Presentasi Penelitian Internasional Bersama dengan FEB Uhamka yang merupakan salah satu universitas yang memiliki koneksi Internasional di beberapa Universitas di Asia Tenggara," pungkas Prof. Matilde.

=