Notification

×

Iklan

Iklan

Alumni Pendidikan Ekonomi FKIP sekaligus Mahasiswa Pascasarjana Uhamka Raih Juara I Seleksi Pemuda Pelopor DKI Jakarta

21 Juni 2023 | Rabu, Juni 21, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-21T12:39:33Z


Serambiupdate.comMuhamad Alimudin, alumni Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tahun 2022 sekaligus Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) meraih Juara I Peserta Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan, dan Pariwisata oleh Pemuda Pelopor DKI Jakarta.


Pemuda Pelopor sendiri merupakan sinergi semangat pemuda dalam meningkatkan potensi diri untuk menyusun jalan, membuat terobosan, menjawab tantangan dan memberikan solusi atas berbagai masalah yang dilandasi sikap dan jiwa kesukarelawanan, tanggung jawab dan kepedulian untuk menciptakan sesuatu dan mengubah gagasan pemikiran, tindakan dan perilaku menjadi suatu karya nyata yang berkualitas.


Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka mengungkapkan bahwa Uhamka sebagai PTMA yang unggul akan terus mendukung pengembangan kualitas mahasiswa melalui berbagai kegiatan yang menunjang peningkatan kreativitas dan kredibilitas mahasiswa. Ia sendiri percaya, kreativitas kecil yang muncul dalam diri mahasiswa akan dapat dikembangkan dengan adanya motivasi dan dukungan dari faktor-faktor lainnya.


“Setiap kreativitas kecil yang muncul itu jangan sampai diabaikan, mari dikembangkan sehingga menjadi inovasi dan gebrakan baru untuk mahasiswa, tapi itu juga akan terjadi dengan adanya dukungan dan motivasi dari faktor luar mahasiswa itu. Maka dari itu Uhamka sangat mengapresiasi raihan ini dan terus mendukung pengembangan kreativitas mahasiswa,” ujarnya.


Hingga saat ini, Uhamka telah memiliki 9 Fakultas dan Sekolah pascasarja dari jenjang S1, S2, hingga S3. Uhamka berkomitmen mendukung segala kreativitas mahasiswa untuk dapat meraih kesuksesan di berbagai bidang. Mari bergabung bersama Uhamka melalui berikut https://uhamka.ac.id/reg/ dan https://linktr.ee/uhamka

=