Notification

×

Iklan

Iklan

Program Telkom Digi-Up 2022 Dorong Pendidikan Digital bagi Para Pelajar

13 Desember 2022 | Selasa, Desember 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-13T08:26:11Z

 


Serambiupdate.com
- Perusahaan telekomunikasi nasional PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui kolaborasi antara Community Development Center (CDC) dan Yayasan Pendidikan Telkom menggelar program Telkom Digi-Up 2022.

 

Program ini merupakan bentuk implementasi sinergi industri dan instansi pendidikan dalam rangka meningkatkan kapabilitas siswa serta mendorong keberlanjutan pendidikan digital melalui generasi muda yang bertalenta digital untuk masa depan.

 

"Diharapkan melalui Program Telkom Digi-Up ini dapat meminimalisir jarak kompetensi di industri pendidikan. Oleh karena itu, Telkom memberikan persiapan kepada generasi muda bertalenta digital yang berkompetensi global untuk menyongsong Indonesia menjadi negara maju," ujar Hery Susanto selaku SGM Community Development Center Telkom.

 

Dalam hal ini, Kick Off Telkom Digi-Up dihadiri oleh lebih dari 500 peserta yang hadir serta dilaksanakan pada pekan lalu secara daring dengan tajuk "Escalating Digital Skills Competencies for Future Digital Talents".

 

Selain itu, Telkom Digi-Up menghadirkan pula rangkaian program pelatihan dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang meliputi beragam bidang untuk dapat menampung seluruh minat para pelajar.

 

Dengan demikian, bidang tersebut meliputi Junior Desain Grafis, Junior Multimedia Desainer (UI/UX), Junior Network Administrator, Junior Web Developer dan Junior Web Programmer (Phyton), serta Youth Competition yang diadakan bagi para pelajar SMA/SMK di seluruh Indonesia.


ADP/SAN

=