Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa PG PAUD FKIP Uhamka Memenangkan Kompetisi Wirausaha melalui Produksi Tahu Bakso Ikan

10 Agustus 2021 | Selasa, Agustus 10, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-10T06:40:09Z

Serambiupdate.com Mahasiswa PG PAUD FKIP Uhamka Irfania Rusyda, Khoerunnisa, Nurani Fauziyah, dan Sarah Nabila serta didampingi oleh dosen pendamping Khusniyati Masykuroh MPd lolos seleksi untuk mendapatkan hibah Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Pusat Kewirausahaan dan karir Mahasiswa Uhamka yang diikuti oleh mahasiswa fakultas lainnya. (05/07)

 

"Program PKM yang diikuti mahasiswa ini diharapkan mampu memotivasi mereka dan membuka peluang utk berkarya kreatif dan inovatif," ujarnya dalam keterangan rilis," tuturan Khusniyati Masykuroh selaku  Dosen Pembimbing.

 

Kegiatan wirausaha di daerah Sukabumi dengan mengolah kekayaan laut yang melimpah, yaitu Ikan Marlin. Ikan Marlin akan diolah menjadi produk tahu bakso ikan yang kaya akan portein, sodium, dan omega 3 yang baik untuk kesehatan dengan merek Taboxin.

 

Pengolahan dilakukan secara higienis tanpa bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi semua kalangan. Para mahasiswa berperan mulai dari proses pemilihan ikan segar, pengolahan, pengemasan, promosi penjualan online maupun offline, hingga pengiriman dan memastikan sampai ke tangan konsumen.

 

“Saya sangat bangga dapat mengikuti kegiatan PKM ini dan diberikan kesempatan pemberian bantuan modal usaha oleh PK2M Uhamka. Melalui kegiatan ini, saya dan teman-teman belajar untuk melatih jiwa kewirausahaan serta dapat menambah pengalaman kami dalam berwirausaha,” Irfania Rusyda selaku ketua kelompok.

 

Kegiatan PKM  bukan hanya memberi pengalaman praktik wirausaha, akan tetapi membantu masyarakat di sekitarnya dengan membeli bahan-bahan produksi dari nelayan ataupun pedagang di sekitar daerah produksi.  

=