Notification

×

Iklan

Iklan

Kaprodi PBSI FKIP Uhamka: MBKM Merupakan Tawaran Yang Sangat Menggiurkan, Terutama Bagi Mahasiswa

04 Agustus 2021 | Rabu, Agustus 04, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-04T10:58:23Z


Serambiupdate.com
 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Uhamka selenggarakan sosialisasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada Rabu, (4/8).

 

Kegiatan yang diselenggarakan melalui online virtual zoom meeting dan disiarkan langsung melalui kanal youtube pbsiuhamka ini diikuti oleh mahasiswa program studi PBSI dari angkatan 2018 hingga 2020.

 

Dalam sambutannya, Prof Dr Prima Gusti Yanti selaku Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengatakan, “Program studi PBSI Uhamka memperoleh CoE MBKM, yang diharuskan untuk melakukan sosialisasi kepada mahasiswa,” tuturnya.

 

Centre of Excellence atau biasa disingkat dengan CoE, merupakan suatu program bantuan program studi untuk mengimplementasikan program kampus merdeka.

 

“Namun di sisi lain, mahasiswa memiliki keuntungan karena mahasiswa akan dapat memahami bagaimana teknis MBKM ini. Karena kedepannya, pemerintah sudah sangat konsentrasi dalam pelaksanaan MBKM yang bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan ilmu yang lebih luas. Tidak hanya berada di program studinya saja, tetapi dapat melihat dunia pendidikan di kampus lainnya dan juga masyarakat,” lanjutnya.

 

Prima mengungkapkan, MBKM ini sifatnya adalah tawaran. Namun, ini merupakan tawaran yang sangat menggiurkan. Program pertukaran pelajar mahasiswa merupakan 1 dari 8 program yang sudah dirancang oleh kemendikbud dalam MBKM ini.

 

Dalam hal ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk melakukan pertukaran mahasiswa tidak hanya di luar Uhamka, namun juga di dalam Uhamka.

 

“Alhamdulillah, program studi PBSI sudah menjalin kerjasama dengan beberapa program studi di Uhamka yaitu Teknik Informatika, Ilmu Komunikasi dan Bahasa Inggris. Semua ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa,” ujar Prima. (FHA)

 

Daftarkan diri Anda segera mungkin untuk menjadi calon mahasiswa baru di Uhamka dengan penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau https://linktr.ee/uhamka untuk dapat mengetahui seluruh program studi di Uhamka dan dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka untuk 12 Program Studi unggulan di FKIP Uhamka atau melalui https://linktr.ee/pbsiuhamka

 

 

=