Notification

×

Iklan

Iklan

Kampus ITB Vinus akan Menjadi Ekosistem Peradaban Baru di Bumi Tegar Beriman

04 Agustus 2021 | Rabu, Agustus 04, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-04T10:34:51Z


Serambiupdate.com
Telah dilakukan penyerahan  Surat Keputusan (SK) Kemendikbudristek RI Nomor 295/E/0/2021, tentang Izin Pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Visi Nusantara (ITB Vinus) Bogor, dengan tiga program studi, yakni; S.1 Sistem Informasi, S1 Bisnis Digital dan S1. Kewirausahaan di Gedung Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 4 Jawa Barat Banten. SK izin pendirian  ITB Vinus Bogor diberikan oleh Sekretaris Pelaksana LLDIKTI 04 Jawa Barat Ir. Daharnita Chandra, M.Si (3/8).


Daharnita Chandra menyampaikan dalam sambutannya, berharap kehadiran ITB Vinus Bogor dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, dengan menguasai Core Subjects; Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics (STEAM).


Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju Yusfitriadi menyambut baik penyampaian tersebut, karena harapan ini sejalan dengan tujuan berdirinya ITB Vinus sebagai rumah dialektika ide yang berkaitan dengan teknologi sebagai instrumen yang memiliki manfaat dalam memudahkan kebutuhan hidup manusia di Kabupaten Bogor yang sudah masuk hampir sepenuhnya memasuki era kehidupan digital dalam 10 tahun terakhir.


Yusfitriadi menuturkan, kondisi pandemic semakin memperlihatkan rasionalisasi bahwa pengelolaan dan penggunaan teknologi semestinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam upaya semakin mempermudah gerak dan mobilitas manusia dalam berbagai kegiatan sehari-harinya.


Pria yang sering disapa Kang Yus itu juga mengatakan bahwa SK Kemendikbudristek RI ini keluar setelah melalui beberap proses, mulai dari  persiapan berkas atau administrasi dan penyiapan infrastruktur berupa SDM dan sarana prasarana, termasuk telah melalui proses evaluasi lapangan oleh Kemendikbudristek RI.


“Proses tersebut dilalui dengan kerja cerdas, semangat, soliditas tim  yang tanpa kenal lelah, sehingga SK terbit kurang dari 2 tahun, hal ini termasuk proses yang cepat karena kesiapan dari Yayasan Visi Nusantara Maju sebagai penyelenggara ITB Vinus Bogor, dalam rangka melahirkan SDM  dengan kemampuan literasi pada  teknologi informasi, literasi media, literasi visual, audio serta literasi berkomunikasi sesuai kebutuhan era digital, tandasnya, Selasa (3/8).


Sementara itu, Sekretaris Yayasan Visi Nusantara Maju, Arsyad, yang juga  selaku Ketua Tim Pendirian ITB Vinus Bogor, menjelaskan bahwa setelah keluarnya SK izin pendirian ITB Vinus Bogor, maka dalam waktu dekat akan digelar launching yang menghadirkan beberapa tokoh nasional secara virtual, untuk sosialisasi dan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022.


“Sebagai salah satu bentuk kesiapan kehadiran  ITB Vinus Bogor, bahwa kesiapan tenaga pendidik/dosen, tenaga admninistrasi dan sarana prasarana yang dimiliki serta didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, DPRD Kabupaten Bogor dan beberapa perusahaan yang akan menjadi mitra, memberi keyakinan bahwa  kehadiran ITB Vinus akan menjadi pusat pendidikan tinggi yang mengembangkan talenta digital dan bisnis untuk generasi digital/internet generation  untuk  menjadi SDM unggul, cerdas dan berintegritas,” pungkas Arsyad.

=