Notification

×

Iklan

Iklan

Prioritas Pendidikan dan Kesehatan dalam Pembangunan Kesejahteraan Papua

Senin, 31 Oktober 2022 | Senin, Oktober 31, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-31T08:00:26Z


Serambiupdate.com KH Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden (Wapres) sekaligus Ketua Tim Pengarah Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) memprioritaskan pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan dalam upaya percepatan pembangunan kesejahteraan Papua dan Papua Barat.

 

Wapres menegaskan dengan dibentuknya Tim BP3OKP, diharapkan dapat mendorong pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua “Kita akan mempercepat pembangunan kesejahteraan di Papua dan saat ini kita sedang dalam tahap persiapan rencana induk percepatan pembangunan Papua,” ujar Wapres, Jumat (28/10).

 

Wapres menjelaskan rencana induk percepatan pembangunan di Papua akan memprioritaskan bidang pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan. “Ada program-program yang sifatnya itu reguler dan quick win. Jadi, percepatan-percepatan itu ada yang menyangkut masalah pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan,” ucapnya.

Wapres menuturkan program yang akan diselenggarakan kepada masyarakat yaitu pelatihan dan pemerataan pelayanan juga kesejahteraan di daerah otonomi baru. “Mereka kita buat untuk melakukan pelatihan-pelatihan, pendidikan vokasi yang khususnya pada daerah otonomi baru supaya pelayanan itu lebih merata,”  sambungnya.



Wapres menilai, potensi Papua yang kaya dan beragam sehingga perlu adanya optimalisasi kemajuan Papua yang didukung oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat Papua.

 

“Jadi, pemerintah pusat itu menggerakkan potensi yang ada di Papua dan diberi dorongan, bantuan, dan kita ingin supaya Papua itu sama dengan provinsi yang lain. Tentu yang kita harapkan adalah keamanan yang kondusif, sehingga kesejahteraan bisa kita bangun,” katanya.

DYL_RPH


×
Berita Terbaru Update