Notification

×

Iklan

Iklan

Wanita Karir atau Ibu Rumah Tangga?

Jumat, 12 November 2021 | Jumat, November 12, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-12T12:08:28Z

Dewinda Salwa Zaliyanti

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka


Menjadi salah satu pertanyaan yang menjebak bagi kaum hawa untuk menentukan jalan yang ingin ia ambil di kemudian hari. Seperti pertanyaan “Nikah Atau S2?” yang pasti nya sering kita dengar. Memilih untuk tetap menjadi wanita karir sesuai dengan impian di masa muda dan pekerjaan sebelumnya? Ataukah menjadi seorang ibu rumah tangga yang tanpa batas waktu mengurus keluarga dengan penuh cinta. Mana yang lebih baik?.


Wanita karir atau ibu rumah tangga memiliki peran yang sama. Masing-masing memainkan peran sebagai ibu sama baiknya. Tanpa ada yang lebih unggul maupun lebih kurang. Akan tetapi, menjadi kedua nya pun bukan perkara yang mudah untuk di jalankan. Kedua profesi ini memang tidak bisa dilakukan secara Bersama, Namun nyatanya bisa dilakukan secara beriringan.


Ketika pilihan nya adalah menjadi Wanita karir, pastinya ia dapat bekerja dan membantu perekonomian keluarga sehingga keperluan keluarga dapat dipenuhi dengan baik. Dan dapat mengembangkan potensi dan bakat yang ia punya sebelumnya sehingga dapat bermanfaat bagi orang di sekitar. Namun, Ketika menjadi Wanita karir adalah pilihan nya, biasanya waktu untuk keluarga agak berkurang, lebih sedikit waktu untuk anak sehingga akan menimbulkan rasa rindu.. Banyak yang beranggapan bahwasannya Wanita karir tidak memperhatikan buah hati mereka, anggapan wanita karir egois dan tidak mau mengurus rumah tangga, padahal wanita memiliki hak dalam menentukan pilihan nya. Tetapi, semua itu akan terasa sangat menyenangkan Ketika mendapat dukungan dari keluarga atau orang yang tersayang.


Namun ketika pilihan nya adalah menjadi ibu rumah tangga, pasti nya ia lebih mempunyai banyak waktu dirumah dan bisa lebih fokus pada perkembangan anak dirumah dan mengurusi suami. Menjadi ibu rumah tangga juga harus mengontrol segala emosi nya dengan baik. Terkadang, menjadi ibu rumah tangga lebih mementingkan kepentingan keluarga daripada diri sendiri. Maka dari itu amat sangat penting sebuah support yang baik dari orang sekitar agar dapat menjalankan peran nya sebagai ibu rumah tangga yang baik.tidak mudah juga menjadi ibu rumah tangga, banyak juga yang beranggapan buruk juga Ketika ia yang memiliki Pendidikan tinggi tetapi memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga, padahal itu pilihan setiap individu.


Menjadi Wanita karir atau ibu rumah tidak ada yang salah, karena kedua nya sama sama pekerjan yang mulia, asalkan dijalankan dengan baik dan dikerjakan dengan kesungguhan, dan keluarga tidak di abaikan. Memang tidak mudah menjadi seorang Wanita, apalagi dipertemukan dengan sebuah pilihan, namun Takperlu membandingkan kedua nya, sebab kedua nya sama baiknya. Apapun pilihan nya itu sudah menjadi yang terbaik untuk kehidupan nya kelak.


Karena Wanita atau ibu sejati tidak di nilai dari profesi tetapi jadilah Wanita yang bisa menghargai pilihan hidupnya dan menjadi versi terbaik nya (Merry Riana)

×
Berita Terbaru Update