Notification

×

Iklan

Iklan

Manifestasi Nilai Prophetic Teaching, LPPM Uhamka Gelar Pelepasan KKN Krabi Thailand dan Liburan Mengabdi

Jumat, 02 Februari 2024 | 2/02/2024 05:56:00 PM WIB | Last Updated 2024-02-02T10:59:22Z


Serambiupdate.com 
- Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar kegiatan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional ke Krabi, Thailand dan Liburan Mengabdi 2024 dengan tema Mengabdi Tanpa Pamrih, Masyarakat Lebih Berdaya yang diselenggarakan secara onlive via Zoom Meeting, Jum'at. (2/2)

 

Kegiatan PLP di Krabi Thailand yang diselenggarakan bersama Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LP3KUI) Uhamka dan Liburan Mengabdi merupakan program LPPM Uhamka dalam mewujudkan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisiyah (PTMA).

 

Kegiatan dihadiri oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Gufrom Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka, apt. Ari Widayanti selaku Sekretaris LPPM Uhamka, Puri Pramudiani selaku Kepala Divisi Kerjasama dan Urusan Internasional LP3KUI Uhamka, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Ony Linda selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Uhamka, dan jajaran stakeholders, orang tua mahasiswa dan mahasiswa yang tergabung dalam KKN Pengabdian Masyarakat Uhamka di Thailand dan Liburan Pengabdian.

 

Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka mewakili Rektor Uhamka menyampaikan bahwa kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa KKN baik nasional dan internasional merupakan sarana bagi para mahasiswa dalam mematangkan mental dan kemampuan serta sebagai implementasi dari nilai Prophetic Teaching University yang diajarkan Rasulullah SAW.

 

“Saya mengapresiasi adanya kegiatan yg sangat bagus ini sebagai kontribusi Mahasiswa dalam mematangankan mental dan kemampuan kognitif melalui mengabdi di lingkungan Masyarakat dan mengamalkan nilai-nilai Prophetic yang diajarkan Rasulullah SAW yaitu menjadi pribadi yang bermanfaat bagi Masyarakat,” ucap Dwifajri.

 

Selain itu, Gufron Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat ini baik Nasional maupun Internasional, Mahasiswa dapat mengisi kegiatan liburan semester melalui kegiatan-kegiatan pengabdian yang bermanfaat baik untuk Masyarakat maupun bagi Uhamka dalam menopang akreditasi universitas.

 

“Melalui kegiatan ini, para mahasiswa yang telah lolos seleksi akan mengikuti kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dan mengisi waktu liburan mereka untuk hal-hal yang bermanfaat, baik dalam memberikan kontribusi di Masyarakat sebagai nilai positif dalam menunjang nilai akreditasi Uhamka,” ucap Gufron.

 

Selanjutnya, Puri Pramudiani selaku Kepala Divisi Kerjasama dan Urusan Internasional LP3KUI Uhamka menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa yang telah lolos dalam seleksi untuk mengikuti kegiatan pengabdian Masyarakat KKN di Krabi Thailand dan Liburan Pengabdian dalam memberikan kontribusinya untuk Masyarakat nanti.

 

“Saya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah lolos seleksi dalam mengikuti kegiatan KKN PLP di Krabi Thailand dan juga Liburan Mengabdi yang siap untuk berkontribusi dalam memberikan pengabdian bagi masyarakat baik Nasional dan Internasional,” pungkas Puri.

 

Berikut daftar nama Mahasiswa yang Tergabung dalam KKN PLP di Krabi Thailand:

1.     Andi Ahmad Abdillah dari Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Agama Islam (FAI) Uhamka

2.     Cici Sintia Dewi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) FKIP Uhamka

3.     Dinda Rahmalia dari Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uhamka

4.     Zulfa Della Affifah dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Uhamka

 

Serta Mahasiswa yang tergabung dalan Program Liburan Mengabdi LPPM Uhamka:

1.     Annisa Taqiya Rifdah dari PGSD FKIP Uhamka

2.     Dina Trisla dari PGSD FKIP Uhamka

3.     Deana Pinkan dari PGSD FKIP Uhamka

4.     Raqna Ayu Ningtias dari PGSD FKIP Uhamka

5.     Zaffa Eka Pramesti dari PGSD FKIP Uhamka

6.     Nabila Zahratul Mustofiyah dari PGSD FKIP Uhamka

7.     Nurul Hidayah dari PGSD FKIP Uhamka

8.     Syabilla Suzela Fazriah dari Pendidikan Fisika FKIP Uhamka

9.     Nida Ghoida Muthmainnah dari Pendidikan Sejarah, FKIP Uhamka

10.  Fahri Yustian Hidayat dari Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Uhamka

11.  Muhammad Raffi Ramadhan dari Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka

12.  Nadia Dini dari Psikologi Fakultas Psikologi (FPsi) Uhamka

13.  Fajar Nurisa Khoirin dari Psikologi FPsi Uhamka

14.  Bayu Pratama Rahmatulah dari Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Uhamka


=