Notification

×

Iklan

Iklan

LSPR Institute Buka Program Doktoral Kelas Dunia Pertama di Indonesia

Rabu, 06 Desember 2023 | 12/06/2023 10:04:00 AM WIB | Last Updated 2023-12-06T03:04:45Z


Serambiupdate.com -
 Lembaga London School of Public Relations (LSPR) menyelenggarakan program doktoral berkelas internasional pertama di Indonesia dengan spesialisasi kajian strategi manajemen PR. Program PhD ini dibuka untuk memperluas akses pengembangan sumber daya manusia kelas dunia di Indonesia.

Prof. Toni Toharuddin selaku Direktur Wilayah LLDikti III menyampaikan bahwa penyelenggaraan Program Doktor Ilmu Komunikasi di LSPR merupakan tonggak sejarah baru yang patut kita syukuri karena pendidikan tinggi merupakan tonggak penting dalam pembangunan suatu bangsa.

“Kami mengucapkan selamat atas kelahiran program studi Doktor Ilmu Komunikasi pada perguruan tinggi swasta kebanggaan kita semua yaitu LSPR Institute. Dengan demikian kita memiliki kesempatan emas untuk mendukung pertumbuhan intelektual dan juga penelitian yang mendalam dan berkualitas di bidang komunikasi,” ujar Toni.

Sementara itu, Prita Kemal Gani selaku Pendiri dan CEO LSPR Institute, menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada LSPR merupakan keyakinan penuh, karena LSPR Institute memiliki seluruh jenjang pendidikan tinggi yang dibutuhkan masyarakat baik pada tingkat sarjana maupun magister tepatnya magister dan doktoral.

“LSPR Institute kini memiliki peluang yang lebih besar untuk memenuhi standar pendidikan tinggi yang dibutuhkan tidak saja bagi kebutuhan industri kerja nasional, tetapi juga kemampuan lulusan yang berawawasan kelas dunia,” jelasnya.

Menurut Prita Kemal Gani, kepercayaan yang diberikan, tidak terlepas dari kontribusi lulusan LSPR Institute di berbagai organisasi, lembaga pemerintahan, dan juga korporasi nasional dan interasional melalui program tingkat doktoral, LSPR Institute dapat menyumbangkan ilmu dan pemikiran yang lebih tinggi dan strategis lagi selama ini.

“Dengan mendatangkan para World Class Professor, yaitu para ‘PR Guru’, dan ‘Leadershhip Guru’, maka kita akan mampu menghasilkan lulusan berwawasan global sehingga mampu berkompetisi dangan alangan profesional lainnya yang berasal dari luar negeri. Dengan demikian akan semakin mengukuhkan competitive advantage atau keunggulan daya saing yang kita miliki,” ujar President ASEAN Public Relations Network.

Rino F. Boer selaku Direktur Pasca-sarjana LSPR Institute menjelaskan, program doktoral di LSPR Institute memiliki keunikan tersendiri dalam menyelenggarakan pendiidkan tinggi yang memadukan ilmu komunikasi dan kepemimpinan dalam satu kekhususan, yaitu kajian strategi kepemimpinan kehumasan, dengan penekanan pada Scientific Practical Approach.

“Ini merupakan yang pertama di Indonesia. Kajian pada Ilmu Komunikasi dan Kepemimpinan dengan kekhususan Strategi Kepemimpinan Kehumasan. Fokus besarnya dengan penekanan pada practical scientific pertama di Indonesia,” ucap Rino Boer.


Mahesa Azzahra/GJF
=