Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa SDN Kelila Papua Pegunungan Mendapatkan Penyuluhan dari Satgas Yonif 200/BN

Rabu, 06 Desember 2023 | 12/06/2023 10:37:00 AM WIB | Last Updated 2023-12-06T03:37:49Z


Serambiupdate.com -
 Sastgas Yonif 200/BN melakukan kegiatan penyuluhan terkait kesehatan kepada para siswa SDN Kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mambretamo Tengah, Papua Pegunungan.

Adapun materi yang disampaikan dalam penyuluhan mengenai jenis-jenis penyakit yang sering menjangkit, serta bagaimana upaya yang dilakukan siswa-siswa agar terhindar dari penyakit tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah pada bulan Oktober tahun ini.

Bambang Suntoro selaku Danpos Kelila mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas.  Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian lapangan bagi masyarakat yang membutuhkan edukasi kesehatan.

"Kegiatan ini dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang membahas berbagai penyakit yang sering terjadi dan cara pencegahannya," ungkapnya.

Selain itu, Bambang Suntoro berharap kegiatan ini dapat memberikan berdampak positif bagi siswa, terutama pada pemahaman dan kesadaran mengenai kesehatan. Selanjutnya juga terdapat kegiatan pmeriksaan kesehatan kepada para iswa.

"Kami berharap dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan para siswa lebih memahami dan peduli kepada kesehatan mereka," tambahnya.

Tidak hanya pemberian materi kesehatan, para siswa juga diberikan materi agar menjadi siswa yang berbakti kepada orang tua, dan materi kepemimpinan. Materi-materi bermanfaat tersebut diberikan kepada siswa dalam satu kegiatan yang sama.

"Supaya ke depan jadi anak yang berbakti kepada orang tua tetapi juga akan menjadi pemimpin daerah di masa mendatang," ungkapnya.

Selanjutnya, Origenes Monim selaku Kepala Sekolah Dasar Kelila Giban Tabuni mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 200/BN dan PUSKESMAS atas pemberian penyuluhan kegiatan ini.

"Kami sebagai guru di sini merasa bangga dengan kehadiran Bapak TNI yang dengan tulus dan ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan bagi siswa dan siswi kami," ujarnya.

Reznu Altifan Ramadhan/GJF

=