Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Boarding School Antusias Menyambut Mahasiswa Filipina dalam Rangka Sea Teachers Project

Rabu, 22 November 2023 | 11/22/2023 09:52:00 AM WIB | Last Updated 2023-11-22T02:52:00Z

 


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) semakin mengukuhkan eksistensinya dalam dunia pendidikan internasional melalui SEA-Teacher Project. Pada SEA-Teacher Project Batch ini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka menerima tiga mahasiswa dari Mariano Marcos State University-College of Teacher Education di Ruang Sidang B FKIP Uhamka, Senin (20/11).

 

Program SEA-Teacher Project merupakan praktik mengajar selama kurang lebih satu bulan di universitas mitra sekolah-sekolah mitra di Asia Tenggara, salah satunya adalah Uhamka. Program ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Asia Tenggara. Dan yang menjadi salah satu sekolah yang dipilih untuk mengajar adalah SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol.

 

Rizki Amrillah selaku oleh Kepala SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol beserta seluruh guru SMP-SMA UBS menyambut dengan hangat kedatangan mereka. Mahasiswa Filipina tersebut tampak antusias dalam menjalin kolaborasi yang dapat memperkaya pengalaman pendidikan di kedua negara.

 

Rizki Amrillah menyatakan harapannya bahwa program ini akan memperluas wawasan dan memperkuat kerjasama antarlembaga pendidikan.

 

“Praktik mengajar yang dilakukan oleh mahasiswa Filipina ini diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap pembelajaran di SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Novianti W Arini selaku Ketua UPT PLP FKIP mengatakan, untuk tahun ini FKIP memilih UBS Jonggol sebagai mitra sekolah mengajar, semoga dapat membantu meningkatkan kemampuan Bahasa inggris murid-murid dan memberikan semangat agar semakin giat belajar.

 

“Melalui kegiatan yang sangat bermanfaat ini, semoga dapat membantu meningkatkan kemampuan Bahasa inggris murid-murid dan memberikan semangat agar semakin giat belajar,” ujar Novianti.

 

Sedangkan, Fajar selaku Guru Bahasa Inggris dalam sambutan antara lain mengatakan, selamat datang di UBS Jonggol kepada Miss Davie.


"Semoga dengan kehadirannya memberi semangat kepada siswa-siswa untuk meningkatkan skill Bahasa inggrisnya," ucapnya.

=