Notification

×

Iklan

Iklan

Pameran Pendidikan Mendorong Siswa Dalam Menentukan Pilihan Perguruan Tinggi Yang Memiliki Kualita

Kamis, 23 November 2023 | 11/23/2023 10:00:00 AM WIB | Last Updated 2023-11-23T03:00:10Z

Serambiupdate.com Listiyanto Pengawas Sekolah Suku Dinas Jakarta Barat 1, menyatakan bahwa peran sekolah sangat penting dalam membantu siswa menemukan perguruan tinggi yang memiliki kualitas.

 

SMA Citra Kasih Jakarta baru-baru ini menyelenggarakan Education Fair (Edufair), sebuah pameran pendidikan. Dalam rangka acara ini, seluruh siswa SMA Citra Kasih Jakarta dan masyarakat umum diberikan kesempatan untuk mendapatkan informasi mengenai perguruan tinggi negeri dan swasta.

 

Listiyanto, saat membuka Edufair, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sarana yang sangat baik untuk membantu siswa menentukan masa depan mereka. Ia juga mengajak mereka untuk mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dan bertanya untuk mendapatkan peluang beasiswa.

 

Edufair bertema Discover Your Future ini mengundang 7 perguruan tinggi negeri, antara lain Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, dan Universitas Brawijaya. Selain itu, puluhan perguruan tinggi swasta dan dari luar negeri juga turut berpartisipasi.

 

Galang Kurnia Ardi, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Citra Kasih Jakarta, menyatakan bahwa Edufair merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun sebagai bukti hubungan dan kerjasama yang baik dengan berbagai perguruan tinggi.

 

Selain pameran, acara ini juga menyelenggarakan seminar pendidikan dan workshop "Kiat Masuk PTN" khusus untuk orang tua murid dan masyarakat umum. Tujuan acara ini adalah memberikan pandangan luas tentang berbagai pilihan kampus dan strategi untuk masuk perguruan tinggi negeri.

 

Mellisa Shovelin Sahetapy, S.Psi, Ketua Edufair SMA Citra Kasih, menyatakan bahwa sekolah berfungsi sebagai wadah untuk memberikan informasi yang jelas dan pertimbangan yang diperlukan bagi siswa dalam mengambil keputusan penting. Ia menekankan bahwa informasi yang komprehensif dan terkini sangat penting untuk membuat keputusan yang tepat.


Santika p_Dyl

=