Notification

×

Iklan

Iklan

PBSI FKIP Uhamka Tingkatkan Kreativitas Siswa dalam Bersastra melalui Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional

Jumat, 24 November 2023 | 11/24/2023 10:08:00 PM WIB | Last Updated 2023-11-24T15:08:10Z


Serambiupdate.com - 
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendiidkan (FKIP) UniversitasMuhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggrakan Lomba Membaca Puisi Tingkat Nasional dengan tema Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu, Sastra dalam Jiwaku , Jumat (24/11).

 

Tujuan dari kegiatan ini diselenggarakan untuk menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-111 , Milad Uhamka ke-66, Hari Guru Nasional dan menggaungkan Bahasa Indonesia yang Resmi Diakui UNESCO.

 

Prof Prima Gusti Yanti selaku Kaprodi PBSI FKIP Uhamka menyambut baik para peserta dan pembimbing yang telah datang ke FKIP Uhamka. Ia mengatakan, kegiatan ini hadir untuk meningkatkan kreativitas bersastra. Peserta yang turut berpartisipasi sejumlah 44 siswa dari 14 sekolah se-Jabodetabek bahkan Tasikmalaya atau setingkat nasional.

 

“Terima kasih ananda dan ibu maupun bapak guru pendamping turut meramaikan kegiatan ini dengan mengikuti perlombaan baca puisi. Semoga melalui kegiatan ini akan terus terjalin silaturahmi yang baik diantara kita.

 

Sementara itu, Rizki Anugrah Putra selaku juri lomba baca puisi sekaligus alumni PBSI FKIP Uhamka dan pegawai Balai Pustaka mengatakan, melalui perlombaan baca puisi yang diikuti oleh siswa tingkat SMA ini akan memahami bahwa pada mata pelajaran bahasa Indonesia terdapat juga pembelajaran tentang sastra, karena itu merupakan satu kesatuan. Ia juga mengatakan kriteria dalam perlombaan puisi ini dinilai dari vokal, interpretasi puisi, ekspresi, gestur, mimik wajah dan intonasi.

 

“Saya sebagai alumni PBSI FKIP Uhamka berharap kedepannya PBSI maupun Uhamka dapat terus maju dengan pesat. Terkhusus PBSI FKIP Uhamka ini dapat terus menggaungkan sastra dan perkembangan-perkembangan bahasa Indonesia. Karena baik prodi dan perguruan tinggi nya telah mencapai akreditas unggul. Tentu sebagai tempat saya menimba ilmu, saya sangat bangga sekali dengan almamater Uhamka ini,” ujar Rizki.

 

Daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu untuk menjadi calon mahasiswa baru di PBSI FKIP UHAMKA dan menjadi calon guru yang bercahaya dengan berbagai penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau langsung saja melalui http://www.fkip.uhamka.ac.id ke menu “Beasiswa Mahasiswa” atau https://linktr.ee/uhamka  . Bagi kalian yang ingin mengetahui seluruh program studi di FKIP Uhamka dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka 

=