Notification

×

Iklan

Iklan

24 Majelis dan Lembaga PWM DKI Jakarta di Kukuhkan, Akhmad Abubakar Ketua PWM DKI Jakarta Berikan 3 Pesan Penting dalam Bermuhammadiyah

19 Agustus 2023 | Sabtu, Agustus 19, 2023 WIB | Last Updated 2023-08-19T10:31:08Z

Serambiupdate.com Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta laksanakan pengukuhan unsur pembantu pimpinan sejumlah 24 Majelis dan Lembaga dengan tema Peran Majelis dan Lembaga untuk Optimalisasi Gerak Maju Dakwah Persyarikatan di DKI Jakarta berlokasi di Aula Ir. Juanda lantai 5 Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta (19/08).

 

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Prof Abdul Mu’ti selaku Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, ketua dan anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-DKI Jakarta yaitu PDM Jakarta Barat, PDM Jakarta Pusat, PDM Jakarta Utara, PDM Jakarta Timur, dan PDM Jakarta Selatan, serta anggota majelis dan lembaga PWM DKI Jakarta yang akan di kukuhkan.

 

Akhmad Abubakar selaku ketua PWM DKI Jakarta dalam sambutannya menuturkan bahwa, dalam masa jabatnnya ini Kepulauan Seribu akan di bentuk PDM sehingga PWM DKI Jakarta akan memiliki 6 Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Bukan hanya itu, ia mengajak dan berpesan kepada segenap Majelis dan Lembaga PWM DKI Jakarta yang baru saja di kukuhkan agar dapat melaksanakan tiga hal yang sangat penting yaitu amanah, memahami lingkungan, dan melayani.

 

“Insya Allah dalam periode ini, PWM DKI Jakarta akan membentuk Pimpinan Daerah yaitu di Kepulauan Seribu,” tutur Abubakar.

 

Abubakar menambahkan “Saya berpesan dan mengajak kepada Bapak/ibu sekalian dengan tiga hal, marikan kita bersyukur kepada Allah SWT. atas terlaksananya pengukuhan ini bahwasanya Bapak/Ibu merupakan orang-orang yang dipercaya oleh PWM DKI Jakarta. Maka, marilah kita semua hal ini menjadikan amanah dalam melaksanakan tanggungjawab di Majelis maupun Lembaga PWM DKI Jakarta berlandaskan kepada Quran Surat An-Najm.”

 

“yang kedua, marilah kita semua terutama saya untuk dapat memahami lingkungan, ketika kita memahami lingkungan maka kita akan dengan mudah melaksanakan dakwah. Dan yang ketiga, setelah kita memahami lingkungan maka kita lanjutkan dengan melayani lingkungan. Melayani internal yaitu warga Muhammadiyah di DKI Jakarta dan eksternal yaitu warga DKI Jakarta dengan penuh kesabaran. Kesabaran adalah tugas utama bagi kita di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta,” tutur Abubakar.

 

Diakhir sambutan, Abu bakar menyampaikan “Mari kita dukung, melayani dengan kejujuran dalam bersikap, bertutur, dan bertindak di Muhammadiyah DKI Jakarta,” tutupnya  

 

 

 

 

 

 

 

  

=