Notification

×

Iklan

Iklan

Majukan Dunia Industri, Dosen FTII Uhamka Dampingi Penuh Pelatihan di SMK Bina Industri Bekasi

29 Juli 2023 | Sabtu, Juli 29, 2023 WIB | Last Updated 2023-07-29T00:41:27Z


Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan pelatihan dan pendampingan dengan tema “Pembekalan Menghadapi Dunia Industri” dalam rangka memberikan pembekalan dan pengetahuan yang relevan bagi para siswa dan siswi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Industri agar siap menghadapi tantangan dan persaingan di dunia industri yang semakin dinamis, Bekasi (17-21/7).

 

Acara pelatihan ini didukung oleh tim dosen Fakultas Teknologi dan Industri dan Informatika (FTII) Uhamka yang di ketuai oleh Firman Noor Hasan dengan didampingi oleh para anggotanya yakni Agus Fikri dan Riyan Ariyansah untuk memberikan panduan berharga serta berbagi pengalaman langsung dari lapangan. Oleh karena itu, pendampingan yang dilakukan oleh para profesional ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para peserta dalam meraih kesuksesan di dunia kerja.

 

Riyan Ariyansah selaku Dosen FTII Uhamka menyampaikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk berperan serta dalam membantu para siswa dan siswi di SMK Bina Industri Bekasi untuk menjadi lulusan yang siap berkompetisi di dunia industri.

 

“Kami berkomitmen untuk turut berperan serta dalam membantu siswa dan siswi SMK Bina Industri Bekasi untuk menjadi lulusan yang siap berkompetisi di dunia industri. Melalui program ini, kami ingin memberikan kontribusi positif bagi masa depan generasi muda serta memperkuat kolaborasi antara perguruan tinggi dan lembaga pendidikan di wilayah ini,” ujar Riyan.

 

Dalam hal ini, para peserta yang terdiri dari siswa dan siswi SMK Bina Industri Bekasi dinilai aktif dalam mengikuti serangkaian pelatihan dan pembekalan yang berlangsung selama 3 hari. Pelatihan tersebut meliputi beragam materi penting, mulai dari soft skill hingga pengetahuan praktis yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

 

Disamping itu, para peserta mendapatkan kesempatan untuk mendalami topik-topik kunci seperti kepemimpinan, komunikasi efektif, keterampilan beradaptasi, dan berbagai aspek lain yang menjadi persyaratan penting dalam menghadapi dunia industri yang kompetitif. Selain itu, para siswa dan siswi juga mendapatkan wawasan mengenai tren terbaru pada sektor industri dan potensi karir yang menarik untuk dikejar.

 

Program pembekalan ini berhasil menciptakan atmosfer belajar yang interaktif dan inspiratif bagi para peserta sehingga mereka sangat antusias mengikuti pelatihan dan mendapatkan banyak manfaat berharga yang akan membantu mereka dalam menentukan pilihan karir di masa depan.

 

Dengan demikian, Uhamka terus berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan guna mempersiapkan generasi penerus yang siap menghadapi tantangan dan mengukir prestasi di dunia industri yang kompetitif.

=