Notification

×

Iklan

Iklan

Ikut Sosialisasi Akreditasi, 92 Paud di Murung Raya Tingkatkan Mutu Pendidikan

16 Maret 2023 | Kamis, Maret 16, 2023 WIB | Last Updated 2023-03-16T14:51:28Z


Serambiupdate.com - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, sebanyak 92 Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan sosialisasi.

 

Ferdinand Wijaya selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan menambah wawasan dan mendorong pendidikan di kabupaten Murung Raya ini dapat sesuai dengan standar pendidikan nasional sehingga mutu kelembagaan ditingkatkan.

 

“Sosialisasi ini diharapkan agar Lembaga PAUD di Murung Raya kualitasnya meningkat dan sesuai dengan standar Pendidikan Nasional dan pada sosialisasi ini kami menghadirkan narasumber dri Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN PAUD) provinsi sebnyak 2 orang narasumber,” tutur

 

Diharapkan Paud yang terakreditasi dari A sampai C menjadi parameter yang dapat melayani masyarakat. Hermon selaku Sekretaris Daerah (Sekda) yang sudah diamanatkan oleh Bupati Murung Raya yaitu Perdie M Yoseph meminta untuk ikut secara aktif bertanya kepada narasumber dan menyelesaikan sosialisai sampai akhir acara.

 

“Dalam kegiatan belajar mengajar yang kualitasnya lebih baik lagi harus terciptanya nuansa baru. Dan cara menciptakan nuansa baru tersebut bisa didapatkan melalui sosialisasi ini dan diterapkan ke dalam kelas,” ujar Hermon.

 

Dan Hermon berharap dalam meningkatkan kreativitas anak supaya termotivasi belajar, peserta yang mengikuti sosialisai agar lebih berinovasi untuk memberikan materi pembelajaran.

 

“Dan saya berharap juga agar administrasi, otomatisasi laporan kegiatan, pembinaaan moral, sikap, etika, dan perilaku anak dapat meningkat lebih baik lagi agar dapat mencapai standar pendidikan nasional dan dapat terwujudnya peserta didik yang berakhlak mulia,” tutup Hermon.

 

(Wulandari/SAN)

=