Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Mengurangi Tingkat Pengangguran di Banten melalui Pelatihan Kerja Industri

07 Februari 2023 | Selasa, Februari 07, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-07T03:42:06Z


Serambiupdate.com
 - Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Banten memberikan pelatihan keahlian kerja industri kepada 176 warga sekitarnya dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keahlian mereka sehingga dapat lebih berkualitas.

 

"Pada gelombang satu tahun 2023, telah dibuka 11 kelas dengan masing-masing 16 orang dalam satu kelas tersebut untuk diberikan pelatihan. Dalam hal ini, pada gelombang satu ada beberapa kategori yang dikerjakan, yakni basic office, menjahit sepatu, menjahit garmen, menjahit pakaian, service AC, dan operator forklift," ujar Suparman selaku Kepala UPTD Latihan Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang, Rabu.

 

Dalam hal ini, Suparman mengatakan bahwa program kegiatan pelatihan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memperbarui keterampilan, pengetahuan, mengasah sikap, etika, dan perilaku peserta dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran.

 

"Dengan demikian, melalui adanya program BLK ini diharapkan angka pengangguran dapat terus menurun dan dapat mencetak masyarakat yang produktif, memiliki keahlian, pekerjaan, serta membuka lapangan kerja yang baru di Kabupaten Tangerang,” harap Suparman.

 

Oleh karena itu, Suparman mengungkapkan bahwa pelatihan kerja ini dilakukan melalui proses pendaftaran sejak Januari lalu dengan dihadiri oleh 1500 masyarakat Kabupaten Tangerang yang melamar untuk mengikuti beberapa kategori pelatihan tersebut.


ADP/SAN

=