Notification

×

Iklan

Iklan

Tunjang Pendidikan Anak, Sebanyak 169 Taman di Surabaya Sudah Dilengkapi Fasilitas Bermain

08 Februari 2023 | Rabu, Februari 08, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-08T03:06:31Z


Serambiupdate.com Ada sekitar 169 dari 949 taman saat ini telah dilengkapi fasilitas bermain anak yang tersebar di Kota Surabaya, Jawa Timur.

 

Agus Hebi Djuniantoro selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya mengatakan bahwa hampir setiap hari taman bermain itu tidak pernah sepi dari pengunjung terutama saat akhir pekan, taman-taman tersebut pasti penuh dengan pengunjung.

 

"Taman-taman di Surabaya menjadi ruang publik yang kami desain senyaman mungkin untuk warga untuk bersantai dan berkumpul berbagai kalangan masyarakat sehingga taman tersebut tidak pernah sepi pengunjung," ujar Hebi.

 

Menurut Hebi, total 949 taman di Kota Surabaya tersebut terdiri dari taman aktif dan taman pasif. Pada taman aktif, ada skala kota sebanyak 38 lokasi dan skala permukiman atau RW sebanyak 136 lokasi. Sedangkan taman pasif rata-rata berada di jalur hijau sebanyak 775 lokasi.

 

"Dari 949 taman tersebut, 169 taman di antaranya menjadi taman bermain anak dan tidak pernah sepi pengunjung. Lokasi tersebut tersebar di seluruh Surabaya sehingga warga tidak perlu jauh-jauh mengajak anaknya untuk bermain karena fasilitas tersebut disediakan secara gratis," tambah Hebi.

 

Adapun fasilitas bermain anak yang ada di taman bermain itu di antaranya perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, pasir-pasiran dan berbagai fasilitas lainnya.

DYL_RPH

=