Notification

×

Iklan

Iklan

UHAMKA Jazz Band Berpartisipasi dalam Jazz at The Library

27 Februari 2023 | Senin, Februari 27, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-27T04:55:26Z


Serambiupdate.com
Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) memiliki band Jazz yang bernamakan UHAMKA Jazz Band yang beranggotakan Adit (Violin), Bagas (Bass), Sapta (Perkusi), Bayu (Gitar), Nanda (Keyboard) dan Yassara (Vokal) berhasil memukau audience dalam kegiatan Jazz at The Library yang bertempat di Habibie Ainun Library. Kegiatan dengan mengusung tema old and new menghadirkan musisi professional lainnya yakni Oele Pattiselanno, Margie Segers, dan Mia Ismi.

 

Dalam kegiatan ini Uhamka Jazz membawakan total 7 (tujuh) lagu dan 2 (dua) lagu terakhir berkolaborasi dengan Mia Ismi dengan lagu Esok Kan Masih Ada ciptaan Utha Likumahuwa dan Cinta ciptaan Chrisye.

 

Umar Hadi dalam opening speech memperkenalkan, adanya nuansa berbeda kali ini hadir dari Muhammadiyah yang menghadirkan musik Jazz dalam penampilannya. Sambutan sangat hangat beliau berikan kepada personal UHAMKA Jazz dengan memperkenalkan satu persatu personil dari UHAMKA Jazz.

 

Pada kesempatan ini juga hadir Ilham Habibie yang merupakan putra dari BJ Habibie yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, memberikan apresiasi kepada mahasiswa atas penampilannya yang sangat bagus di malam pertunjukan ini.

 

Nanda selaku personil dari UHAMKA Jazz menyampaikan, bahwa ia turut bangga diberikan kesempatan untuk tampil dalam kegiatan ini.

 

“Menurut saya event ini sangat bagus dan sangat memberikan motivasi untuk belajar secara terus-menerus dalam meningkatkan kapasitas diri,” pungkas Nanda.

 

Sementara itu, Chaka sebagai music director dari Chaka Band yang mendukung persiapan UHAMKA Jazz dan memberikan apresiasinya.

 

“UHAMKA Jazz sangat potensial dan perlu jam terbang yang banyak untuk mengasah kemampuan dari setiap personilnya,” tutur Chaka.

 

Di lain pihak, Sugiono selaku dosen pendamping UHAMKA Jazz mengucapkan terima kasihnya karena UHAMKA Jazz diberikan kesempatan berkontribusi dalam kegiatan Jaz at Library.

 

“Kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan dapat berkontribusi dalam kegiatan ini, teruntuk mas chaka terimakasih atas kesediaan memberikan bimbingan kepada mahasiswa kami sehingga dapat tampil dengan baik dalam acara ini. Semoga ini menjadi awal bagi mahasiswa kami untuk mengembangkan karirnya dalam dunia musik,” ujar Sugiono.


=