Notification

×

Iklan

Iklan

Berharap Ikut Majukan Dunia Pendidikan, 133 Guru di Kukuhkan Disdikdaya

06 Februari 2023 | Senin, Februari 06, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-06T08:59:51Z


Serambiupdate.com Sebanyak 133 orang dikukuhkan menjadi guru penggerak Oleh dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo. Mereka diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan.

 

Massajo selaku Analis Kebijakan Muda Disdikdaya Kabupaten Probolinggo meminta kepada para guru penggerak untuk terus bersemangat. Serta memotivasi guru-guru lainnya untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi dunia pendidikan di Kabupaten Probolinggo.

 

“Sebanyak 133 orang guru penggerak angkatan 4 Kabupaten Probolinggo sudah dikukuhkan. Semoga kedepan bisa memberikan sumbangsih bagi kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

 

Guru penggerak telah dibekali kompetensi untuk pembelajaran dan pengembangan sekolah. Bagaimana mengambil keputusan sebagai pemimpin pembelajaran, memimpin dalam pengembangan sumber daya dan bagaimana mengelola program yang berdampak pada murid.

 

“Mereka bisa menyampaikan komitmen bersama sehingga memiliki kepercayaan diri untuk bergerak dan menggerakkan, menjadi teladan serta agen transformasi ekosistem pendidikan di Kabupaten Probolinggo,” tuturnya.

 

Fathur Rozi selaku Kepala Disdikdaya Kabupaten Probolinggo meminta, agar  guru penggerak merefleksikan dengan sungguh-sungguh. Guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif. Dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat pada murid. Serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila

 

“Sesuai Permendikbud Nomor 40 Tahun 2021 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. Nantinya Guru Penggerak dapat diproyeksikan mengisi formasi kepala sekolah yang kosong,” tambahnya.

DYL_RPH

=