Notification

×

Iklan

Iklan

Startup Edutech Lokal Disiapkan Guna Dukung Anak-anak Agar Tidak Menyerah

02 Juli 2022 | Sabtu, Juli 02, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-02T06:06:17Z


Serambiupdate.com Penyaluran dana dari perusahaan rintisan bidang teknologi pendidikan (startup edutech) Quipper senilai Rp41,6 miliar yang akan diberikan kepada 1.570 penerima beasiswa dari kelas 12 atau lulusan SMA/sederajat yang berusia maksimal 20 tahun menggunakan program Quipper Scholarship Awards (QSA) di tahun ini.

"Jumlahnya meningkat sebesar 52,7 persen jika dibandingkan di tahun lalu dengan total penerima beasiswa pada program QSA," kata Ivonny Sualdani selaku Strategy and Planning Manager Quipper Indonesia.


Beasiswa yang disalurkan terdiri dari dua jenis, yaitu beasiswa penuh (full scholarship) dan beasiswa parsial (partial scholarship), serta memiliki nilai total beasiswa hingga Rp41,6 miliar.


Ivonny menjelaskan bahwa QSA 2022 digelar untuk memudahkan para siswa dengan berbagai latar belakang ekonomi dan sosial tetap melanjutkan pendidikan tinggi di masa perbaikan ekonomi pascapandemi COVID-19.


"Kami berharap dengan program beasiswa ini Quipper akan membantu anak-anak Indonesia yang pantang menyerah dalam mencapai mimpi mereka, bahkan jika kondisi ekonomi di daerah mereka tidak memungkinkan. Partisipasi kuliah di Indonesia kedepannya akan tetap meningkat lebih dari tahun ke tahun," tuturnya.


Para penerima beasiswa QSA 2022 pun sudah melalui tahap seleksi. Mulai dari pendaftaran hingga beberapa tes. Di tahun ini, QSA telah membuka tahap pendaftaran yang lebih lama, yakni selama tiga bulan. Mulai 3 Januari sampai 18 Maret 2022 agar dapat lebih luas meningkatkan siswa dari seluruh Indonesia.

DYL

=