Notification

×

Iklan

Iklan

Peranan Mahasiswa di Zaman Milenial

30 Maret 2022 | Rabu, Maret 30, 2022 WIB | Last Updated 2022-03-30T02:08:00Z

 





Karya Putri Maharani

Mahasiswa Uhamka

Mahasiswa adalah orang yang belajar disalah satu perguruan tinggi yang dikenal dengan universitas, institut, akademik baik itu negeri maupun swasta. Mereka yang terdaftar sebagai murid di perguruan tinggi dapat disebut dengan mahasiswa.

Mahasiswa  juga merupakan kaum muda yang memiliki peran signifikan dalam membangun negara, kalian pasti tentu pernah mendengar ungkapan Bung Karno yang mengatakan, ‘beri aku 10 orang pemuda, maka akan kugoncangkan dunia ini. 

Perilaku generasi milenial yang sesuai dengan zamannya tetap dituntut memiliki beberapa peran penting. Sebagai kaum cedikiawan dan milenial muda, seorang mahasiswa harus sadar akan gelar “maha” yang sedang di sandang atau yang sedang mereka tekuni, kita harus bisa mengimplementasikan tugas dan fungsi mahasiswa secara komperehensif dan seperti apa tugas mahasiswa.

Kesadaran akan posisi mereka sebagai mahasiswa haruslah dapat menjawab persoalan – persoalan sosial masyarakat yang terjadi di sekitar jaman sekarang. Sebagai kaum yang tercerahkan seorang mahasiswa harus bisa berpikir secara visisoner demi kemajuan sesuai cita – cita membuat bangsa dan negara di masa depan atau masa yang akan datang lebih baik lagi.


Karena itu maka mahasiswa  juga harus memiliki pikiran yang  kritis dalam menanggapi isu-isu sosial politik, sosial ekonomi dan sosial masyarakat yang tidak memihak kepada rakyat.


=