Notification

×

Iklan

Iklan

Bentuk Konisten; Fakultas Psikolgi Uhamka Kembali Gelar Kajian Integritas Islam dan Psikologi Seri 3

10 Desember 2021 | Jumat, Desember 10, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-10T04:55:20Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) kembali menggelar kajian mengenai Integritas Islam dan Psikologi Seri 3 dengan mengangkat tema Psikologi Doa, Kamis (9/12). Pemateri dalam kegiatan ini akan diisi oleh Izza Rohman selaku dosen dan wakil dekan IV FKIP Uhamka


Kajian keislaman yang terus dilanjutkan ini merupakan bentuk keistiqomahan Uhamka dan Fakultas Psikologi dalam menebarkan ajaran-ajaran Islam yang berkaitan dengan jiwa manusia. Dimana didalamnya akan dijelaskan mengenai keterkaitan antara ayat-ayat Al-Quran dengan psikologi manusia.


Izza mengungkapkan, “Aktivitas membaca Al-Quran sebagai sesuatu yang memberi pengaruh sangat besar pada jiwa manusia, sebab dalam membaca Al-Quran banyak membantu kita mengingat akan Allah.”


Dalam kajian ini pun dijelaskan bahwa membaca Al-Quran sama dengan berdoa, seperti yang dipaparkan oleh Izza bahwasanya membaca Al-Quran sama nilainya dengan berdoa, lantara dalam Al-Quran yang kita baca ada beberapak yang diambil dari kutipan-kutipan doa yang dipanjatkan oleh Nabi Adam, Nabi Ibrahim, Nabi Syuaib, dan lainnya. 


Dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami oleh manusia awam, kajian ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi para pesertanya. Meskipun dengan bahasa yang ringan, materi yang disampaikan tetap berkualitas dan bermanfaat bagi kedepannya.


Sebagai pemateri Izza berharap apa yang ia sampaikan dapat bermanfaat bagi semuanya. “Dengan adanya kegiatan in dapat memberi wawasan dan peneguhan teman-teman terutama bagi teman-teman Fakultas Psikologi Uhamka dan tema yang kita ambil dapat menjadi bahan pembelajaran bahkan penelitian nantinya,” tutup Izza.


(pr)

=