Notification

×

Iklan

Iklan

Pelatihan Pemanfaatan Media Pembelajaran Open Access Website untuk Peningkatan Pemahaman Kosakata Akuntansi dan Penyajian Laporan Keuangan dalam Bahasa Inggris pada Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Depok

30 November 2021 | Selasa, November 30, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-30T01:25:58Z

Serambiupdate.com
 SMK sebagai lembaga pendidikan yang mempersiapkan lulusannya untuk memasuki lapangan kerja, tentu diharapkan dapat langsung berkompetisi  didunia kerja.

Dengan semakin ketatnya persaingan dunia kerja menuntut tenaga kerja bukan hanya kompeten dibidang keilmuannya namun juga mahir dalam berkomunikasi secara aktif dan lancar menggunakan bahasa Inggris sehingga diperlukan pelatihan terkait memanfaatkan media website dalam pembelajaran.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA bekerjasama dengan  SMK Negeri 1 Depok dan LPPM Uhamka mengadakan webinar dengan tema Pelatihan Pemanfaatan Media Pembelajaran Open Access Website untuk Peningkatan Pemahaman Kosakata Akuntansi dan Penyajian Laporan Keuangan dalam Bahasa Inggris. Pada hari Sabtu 27 November 2021.

Wakil Kepala Sekolah Enden Nursipah, S.Pd mengungkapkan “Kegiatan PKM kerjasama antara SMK Negeri 1 Depok dan FEB Uhamka ini sangat bermanfaat sekali untuk memberikan wawasan baru kepada siswa-siswi SMK jurusan akuntansi dalam memanfaatkan website sebagai media pembelajaran”.

Rizqa Zidnia, M.Pd. selaku narasumber mengungkapkan “diperlukan latihan secara berkelanjutan guna tercapainya kemampuan berbahasa Inggris secara komprehensif yang mana dapat bermanfaat untuk diaplikasikan didunia kerja.”

Webinar dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom dengan sambutan yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Depok Enden Nursipah, S.Pd. Turut hadir dalam webinar Neneng Hendriani, S.Pd, M.Pd. selaku Kepala Program keahlian akuntansi, dan guru-guru jurusan akuntansi. Serta narasumber Dosen FEB Uhamka Rizqa Zidnia M.Pd. dan Ade Maya Saraswati, MM. selaku Moderator, dengan Host mahasiswa FEB Nur Tasaha Setiawan dan Sidqi Khoirullah. Webinar diikuti oleh lebih dari 40 siswa dari jurusan akuntansi.

Webinar Pelatihan Pemanfaatan Open Access Website untuk Peningkatan Pemahaman Kosakata Akuntansi dan Penyajian Laporan Keuangan dari FEB Uhamka dikemas secara menarik dan menyenangkan sesuai dengan target dari kegiatan ini yaitu siswa-siswi.

Kegiatan ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari siswa-siswi SMK Negeri 1 Depok. Tanggapan dari Siswa-siswi berdasarkan jawaban pada link presensi yang diisi bahwa siswa-siswi sangat mengapresiasi kegiatan PKM dan berharap adanya webinar lanjutan terutama tema-tema yang terkait dengan peningkatan berbahasa Inggris dan akuntansi.  

=