Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingnya Self Reward

Jumat, 01 Oktober 2021 | 10/01/2021 02:53:00 PM WIB | Last Updated 2021-10-01T07:55:25Z


Sabrina Syifa Pratiwi

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka 



Belakangan ini, self reward sedang banyak dibicarakan salah satunya di media sosial. Apasih self reward itu? Dalam bentuk yang sederhana, self reward merupakan bentuk penghargaan kepada diri sendiri. Biasanya setelah kita melakukan pekerjaan yang sulit, maka kita akan memberi self reward pada diri sendiri sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian tersebut.


Lalu mengapa dikatakan penting untuk diri sendiri? Nah self reward ini punya peran penting untuk dilakukan. Berikut merupakan alasan yang perlu diketahui :

1.     1.  Memberikan apresiasi untuk diri sendiri

2.     2.  Pertanda kalau kita mencitai hidup kita

3.    3.  Kita berhak menikmati jerih payah untuk bersenang senang

4.    4.  Sebagai motivasi untuk jadi lebih baik lagi

5.      5.  Melepaskan penat dan stress


Selain itu, self reward ini merupakan bentuk dari gerakan self care atau juga mencintai diri sendiri, dengan adanya self reward ini kita jadi lebih menghargai dan menyayangi diri kita sendiri. Bentuk dari self reward juga ga harus dari segi ekonomi lho guys, ada banyak cara yang bisa kita lakukan seperti travelling, masak masak, nonton film.


Dan belakangan ini termasuk saya suka sekali nonton drakor atau film yang di netflix sebagai bentuk self reward lho, karena dengan gitu kita bisa healing juga kan? Tapi, setiap self reward harus didasari dengan usaha yang keras dulu, maksudnya dengan tercapainya target yang kita inginkan baru kita bisa memberikan self reward terhadap diri sendiri.


Jadi apakah kalian sudah memberikan self reward kepada diri sendiri? Apakah itu makanan kesukaan? Atau sesuatu yang berhubungan dengan hobi? Apapun itu, pastikan self reward yang dipilih merupakan sesuatu yang dapat membuat kalian bahagia ya. Semua orang pasti akan merasakan kerikil-kerikil yang nggak bisa diprediksi. Self-reward membuat kita untuk ingat bahwa kita ini manusia dan juga perlu dicintai. Memberikan hadiah untuk diri sendiri sebagai bentuk kepuasan atas kerja keras yang telah kita lakukan atau yang dicapai. Walaupun sudah merasa puas, seenggaknya ini jadi pengingat bahwa kamu bisa lebih dari apa yang sudah dicapai sampai hari ini.

=