Notification

×

Iklan

Iklan

FEB Uhamka Laksanakan FGD Kurikulum berbasis MBKM

14 Oktober 2021 | Kamis, Oktober 14, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-14T12:37:19Z



Serambiupdate.com Pada hari Rabu tanggal 12 Oktober 2021, FEB UHAMKA mengadakan Focus Group Discussion  (FGD) dengan mengundang DR. Alni Rahmawati, M.M sebagai narasumber. Kegiatan tersebut diikuti oleh ketua Program Studi dan Unit Penjaminan Mutu FEB UHAMKA.


Zulpahmi sebagai dekan FEB UHAMKA ketika sambutan mengungkapkan harapan yang sangat mendalam dengan adanya FGD ini.


“Dengan adanya kurikulum Outcome Based Eduacation (OBE) berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), diharapkan dapat mencetak lulusan yang lebih siap memenuhi kebutuhan industri di dunia kerja.” ujar Zulpahmi


Dalam kegiatan tersebut dijelaskan bentuk kegiatan pembelajaran pada MBKM di dalam kampus yang disesuaikan pada Permendikbud No.3 tahun 2020 , diantaranya : Pertukaran Pelajar, Magang/Praktik Kerja, Asistensi mengajar disatuan pendidikan, Penelitian/Riset, Proyek Kemanuasiaan, Kegiatan Wirausaha, Studi/Proyek Independen dan membangun Desa/KKNT.


Selain pembelajaran didalam kampus, terdapat juga pembelajaran diluar kampus asal yang dapat diikuti oleh mahasiswa, diantaranya : Magang/Praktek Kerja, Proyek di Desa, Mengajar di sekolah, Pertukaran Pelajar, Penelitian/riset, Kegiatan Wirausaha, Studi/Proyek Independen dan proyek Kemanusiaan.


Dr. Alni Rahmawati, M.M menyampaikan dalam pemaparannya tentang betapa bagusnya kurikulum OBE yang berbasis MBKM pada saat ini.


“Kurikulum OBE berbasis MBKM ini sangat bagus, karena adanya kurikulum yang sesuai dengan peraturan pemerintah dapat menghasilkan lulusan yang berkompeten”. Ujar Alni


Kegiatan ini sekaligus menjadi pencerah bagi TIM Kurikulum FEB UHAMKA dalam menyiapkan kurikulum yang berkualitas agar terciptanya lulusan yang berkompeten.

=