Notification

×

Iklan

Iklan

Pendidikan Karakter

Senin, 30 Agustus 2021 | 8/30/2021 07:01:00 PM WIB | Last Updated 2021-08-30T12:01:32Z



Karya Ghina Ghaniyyah Suardi

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Zaman Milenial ini banyak masyarakat beranggapan bahwa Pendidikan Karakter berbeda dari zaman dahulu dengan zaman sekarang. Dimana Zaman Milenial ini adalah zaman yang harus diwaspadai berupa kualitas karakter yang perlu dibentuk dan dibina sejak dini. 

Masa Kritis pembentukan karakter seorang anak adalah sejak seorang anak berusia dini khususnya usia anak sekolah dasar. Zaman Milenial sekarang ini sangat mengkhawatirkan dan memang perlu ditekankan pada anak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Apalagi kecanggihan dalam ilmu pengetahuan teknologi dikalangan anak-anak. 

Perkembangan teknologi saat ini tidak bisa dicegah oleh siapapun. Namun, ada upaya untuk meminimalisir dan memperkuat pengawasan serta memberikan Pendidikan Karakter pada anak di Zaman Milenial ini. Hal tersebut dilakukan agar anak mengetahui dampak positif maupun negatif dari penggunaan teknologi di era globalisasi saat ini. 

Ada dua persen yang paling bertanggung jawab dalam mengemban tugas untuk Pendidikan Karakter anak adalah Orangtua dan Pendidik/Guru. Guru perlu meningkatkan kualitas dan teknis dalam pengajaran disekolah. Tidak hanya itu, Guru juga bertanggung jawab mampu dalam mendidik moral, etika, dan karakter pada anak didiknya. 


=