Notification

×

Iklan

Iklan

Meski Ditengah Pandemi, Indonesia-Mesir Tetap Menjalin Kerja Sama Pendidikan

12 Juli 2021 | Senin, Juli 12, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-12T07:57:46Z



Serambiupdate.com Kerja sama pendidikan antara Indonesia dan Mesir yang telah terjalin sejak lama tetap berlangsung meski di tengah pandemi, demikian diungkapkan Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Ashraf M. Sultan.

 

Dalam wawancara dengan MNC Media, Dubes Ashraf menyampaikan bahwa Mesir memiliki program kerja sama pendidikan yang telah berjalan lama dengan Indonesia melalui beasiswa Universitas Al Azhar di Kairo. Beasiswa ini diberikan kepada 180 pelajar dari Indonesia untuk mempelajari Islam dan bahasa Arab di Al Azhar Kairo.

 

“Seratus delapan puluh beasiswa untuk pelajar Indonesia tahun ini. Al Azhar menanggung semua biaya, akomodasi dan biaya pendidikan. Ini program kami yang telah berjalan untuk waktu yang lama,” Tutur Dubes Ashraf.

 

Selain program beasiswa tersebut, Mesir juga mempromosikan program pendidikan lain yang tidak hanya berfokus pada studi Islam dan bahasa Arab. Program ini dipromosikan sejak tahun lalu dan mendorong pelajar Indonesia untuk melakukan studi bidang-bidang umum seperti arsitektur, sastra, teknik, dan kedokteran di Mesir.

 

Namun, dalam pelaksanaan program ini terkendala oleh pandemi Covid-19, ujar Dubes Ashraf.

 

Beliau menyampaikan “Program ini dimulai tahun lalu. Tetapi sayangnya, kami tidak dapat menyelesaikannya karena pandemi. Kami berharap semoga tahun demi tahun keadaan normal dapat kembali sehingga kami dapat mengirimkan siswa indonesia dalam program ini,”

=