Notification

×

Iklan

Iklan

Beasiswa Pendidikan Pemkot Kediri bagi 20 Pelajar Berprestasi

12 Juli 2021 | Senin, Juli 12, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-12T07:49:41Z





Serambiupdate.com Sebanyak 20 orang pelajar dari 304 pendaftar berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dalam program "Beasiswa pendidikan merdeka belajar" beasiswa ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, dengan Kampus Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata.

 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, mengucapkan terima kasih kepada Kampus IIK Bhakti Wiyata Kediri yang telah memberikan beasiswa ini. Selain itu Wali Kota Kediri juga mengajak perguruan tinggi lain untuk memberikan beasiswa pendidikan untuk para pelajar. Beliau menyampaikan semoga perguruan tinggi lain bisa tergerak juga memberikan beasiswa pendidikan gratis hingga lulus.

 

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Kediri Herwin Zakiyah menambahkan bagi pelajar yang ingin mengetahui apakah nama dirinya lolos bisa melihat secara langsung di webisite Pemkot Kediri.

 

Ia menambahkan, bagi pelajar yang telah dinyatakan lolos dan berhak mendapatkan beasiswa di kampus kesehatan ini, juga sangat diharapkan untuk memperhatikan ketentuan persyaratan yang ditetapkan. Dimana ketentuannya dapat dilihat di website resmi Pemerintah Kota Kediri dan akun media sosial @harmonikediri.

 

Sebelumnya, pemkot juga sudah bekerja sama dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi pelajar yang kreatif dan inovatif. Beasiswa ini terdiri dari uang gedung hingga lulus kuliah.  Sebagai tambahan, Udinus juga sudah memiliki kampus di Kediri.

 

Di Kota Kediri, perguruan tinggi cukup banyak baik yang negeri maupun swasta. Untuk kampus negeri misalnya ada Universitas Brawijaya, Polinema Kediri dan IAIN Kediri. Sedangkan untuk swasta ada Universitas Islam Kadiri (Uniska), Universitas Kadiri, Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata Kediri, hingga Universitas Nusantara PGRI Kediri.

=