Notification

×

Iklan

Iklan

Pendampingan : KKN-Dik Adpatasi COVID-19

12 Juni 2021 | Sabtu, Juni 12, 2021 WIB | Last Updated 2021-06-12T14:58:14Z


Serambiupdate.com Program studi Pendidikan Ekonomi FKIP UHAMKA  menyelenggarakan kegiatan Pembekalan melalui zoom meeting pada sabtu (13/3). KKN-Dik ini melatih mahasiswa, khususnya mahasiswa program studi pendidikan ekonomi FKIP UHAMKA dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya dalam memecahkan masalah di masyarakat. 


“Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UHAMKA membuat kegiatan pengabdian masyarakat yang masuk ke dalam kurikulum program studi dengan bentuk pelaksanaan KKN-Dik Tematik Keprodian. Hal ini sebagai wujud komitmen program studi melaksanakan kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi” Tutur Novel selaku Dosen Prodi Pendidikan Ekonomi.


Para mahasiswa mengikuti KKN-Dik adaptasi dengan berbagai model Tematik yang telah ditentukan oleh program studi dilakukan secara daring ataupun luring dengan pembatasan dan tentunya mematuhi protokol kesehatan. Tema yang dibuat dalam pelaksanaan Adaptasi KKN-Dik yang dilakukan mencaku pendidikan, ekonomi, dan teknologi.


Pelaksanaan kegiatan KKN-Dik dilakukan selama 2 minggu mulai dari tanggal 15-28 Maret 2021 yang bertempat di lingkungan sekitar rumah perwakilan kelompok mahasiswa tim KKN-Dik. Kegiatan ini dilaksanakan idealnya dilakukan selama 2 bulan, namun karena bertepatan dengan kegiatan magang 3 dan adanya pandemik COVID-19, maka dioptimalkan selama 2 minggu.


Adapun bentuk kegiatan Adaptasi KKN-Dik dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut, yaitu dilaksanakan secara berkelompok, memilih salah satu tema pendampingan, tidak dibebankan biaya (Free), testimoni pihak ke 3 atas kebermanfaatan program pendampingan dan laporan dalam format video.

=