Notification

×

Iklan

Iklan

Pandemi Melahirkan Generasi Emas

19 April 2021 | Senin, April 19, 2021 WIB | Last Updated 2021-04-22T00:18:37Z

 


(Alfalah Rizky Sulaiman / Mahasiswa Uhamka)

Serambiupdate.com Mungkin diantara kita banyak yang bertanya-tanya mengenai hal ini, apakah kita benar-benar belajar atau hanya tatap muka? Apakah semua siswa atau mahasiswa benar-benar mendapatkan ilmu dengan benar dan tepat? Mungkin awal nya kita hanya mengira bahwa pandemi ini hanya bersifat sementara lalu bisa kembali dengan normal, nyata nya tidak, tiba tiba metode belajar ini diperpanjang dan hampir dijadikan permanen.

 

Namun hal itu dibantah oleh segelintir masyarakat, terutama para penerus bangsa dan guru, sistem belajar secara daring sebenarnya tidak terlalu efektif, apalagi hanya mengandalkan zoom dan platform lainnya untuk mengirim tugas dan bertatap muka dengan siswa, mengapa saya bilang tidak efektif? Karena tidak ada yang bisa menjamin para siswa ini memperhatikan atau mendengarkan, bahkan menurut riset data, angka tertinggi terjadi pada aplikasi game dan hiburan lain.

 

Hal diatas bisa saja menjadi faktor pendukung anak-anak semakin malas untuk belajar dan mengerjakan tugas, dan terkadang ada orang tua yang tidak memperhatikan anak nya dalam hal pendidikan, karena masih sibuk dan pusing dengan biaya sekolah, rumah, dan kebutuhan lainnya. Dan mungkin sekarang sedang banyak terjadi aksi demo tentang masalah biaya sekolah yang terlalu mahal, karena hal itu banyak universitas yang mendemo didepan kampus untuk menurunkan biaya yang tidak perlu, seperti biaya gedung dan fasilitas lainnya.

 

Karena yang dikhawatirkan adalah akan banyak perusahaan yang akan kesulitan untuk menerima lamaran para lulusan sarjana covid ini, karena rata-rata banyak yang tidak bisa melakukan praktek atau magang pada saat pandemi, jadi mungkin akan muncul sebuah keraguan tersendiri, terlebih lagi dinegara berkembang seperti kita, tidak ada yang bisa menjamin para pencari pekerjaan ini untuk hidup sejahtera dan terjamin hidup nya

 

 

 

=