Notification

×

Iklan

Iklan

Belajar Di Saat Pandemi Melanda

13 April 2021 | Selasa, April 13, 2021 WIB | Last Updated 2021-04-22T01:49:01Z


(Leny Nadila / Mahasiswa FEB UHAMKA)

Serambiupdate.com Indonesia telah menghadapi pandemi Covid 19 sejak awal 2020. Sejak munculnya pandemi tersebut pemerintah mengeluarkan kebijakan-kebijakan, salah satunya kebijakan agar sekolah termasuk perguruan tinggi melakukan pembelajaran secara online di rumah. Semenjak di berlakukan kebijakan tersebut, mau tidak mau sekolah harus mengikutinya, agar membantu upaya pemerintah dalam menuntaskan permasalahan pandemi Covid 19 ini, sehingga keadaan kembali membaik seperti semula.

 

Tetapi ada beberapa permasalahan timbul yang di rasakan pelajar akibat pembelajaran online ini, sekolah online menuntut kepada pelajar untuk memiliki alat pendukung belajar seperti gadget seperti handphone maupun laptop dan termasuk di dalamnya kuota internet untuk melakukan sekolah during tersebut. Keluhan yang terjadi banyak pelajar mengeluh akibat ketidakmampuan dalam memenuhi alat pendukung belajar tersebut terlebih di masalah kuota internet.

 

Tetapi pemerintah tidak tinggal diam akan permasalahan tersebut, pemerintah membantu memecahkan permasalahan tersebut dengan cara memberikan bantuan kuota internet untuk pelajar.

 

Bahwasanya memang pembelajaran online sangatlah berbeda dari pembelajaran tatap muka, akan tetapi perbedaan tersebut tidaklah harus mengurangi semangat kita untuk menuntut ilmu di manapun kita berada.

 

Tetaplah menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan selalu dimanapun kamu berada, sehingga pandemi dapat terselesaikan di negara tercinta kita.

=