Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Dosen FKIP bersama LPPM Uhamka Melakukan Pembinaan Kewirausahaan Kepada Para Siswa

23 April 2020 | Kamis, April 23, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T14:38:12Z


Serambiupdate.com
Dosen program studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka melakukan pembinaan Kewirausahaan kepada siswa SMA As-Syafiiah Jatiwaringin Dalam Membuat "Susu Kedelay Organik" (22/04/2020) melalui via daring (Zoom) dan luring, dengan jumlah peserta sebanyak 101 orang.


"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan berwirausaha pada siswa SMA As-Syafiiah Jatiwaringin Pondok Gede Bekasi. apalagi susu kedelai adalah minuman yang banyak digemari dan berdasarkan survei yang kami lakukan menyatakan lebih dari seratus orang yang disurvei mengatakan tidak ada yang menjual susu kedelai organik disekitar lingkungannya. oleh karena itu ini merupakan kesempatan terbaik bagi siswa untuk berwirausaha." ujar Susanti Murwitaningsih selaku ketua.

Tidak semua siswa SMA melanjutkan keperguruan tinggi, sebagian dari mereka akan terjun hidup dimasyarakat. Untuk itu perlu keterampilan yang dapat mendukung kelulusan hidup dimasyarakat. Salah satu keterampilan yang mungkin adalah membuat susu kedelai. Susu kedelai ini cukup banyak peminatnya namun masih sedikit yang menjualnya, oleh karena itu bisa menjadi alternatif keterampilan yang dapat menghasilkan secara ekonomi.

Kegiatan ini merupakan satu kegiatan wajib dosen untuk meningkatkan dan mengaplikasikan keilmuan yang dimilikinya agar kebermanfaatannya dirasakan oleh masyarakat sekitar. (MFR)

=