Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FAI Uhamka Bersama LPPM Uhamka adakan Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan

27 April 2020 | Senin, April 27, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-20T15:14:33Z


Serambiupdate.com
 Mengingat akan pentingnya fungsi dan peran data terkait keuangan dari sebuah perusahaan, di mana aspek budget menjadi bagian terpenting dari kemajuan dan kemerosotannya.


Meski dalam kondisi pandemi, tidak menghentikan tekad dari Tim PKM Uhamka untuk turut serta meningkatkan kualitas keilmuan para generasi bangsa, khususnya kader-kader IMM jurusan perbankan syari'ah yang bergabung dalam Kelompok Study Ekonomi Islam (KSEI) Uhamka melalui Pelatihan Literasi Keuangan yang dilaksanakan secara daring.


Kegiatan berlangsung pada Senin, 25 April 2020 dari pukul 14.30 dan berakhir pada 23.59. Pembekalan materi telah dilakukan dalam 4 hari menjelang hari pelatihan. Adapun materi yang disampaikan berisi dasar-dasar akuntansi saat membuat laporan keuangan juga berisi informasi terkait keperluan yang harus disiapkan sebelum pelaksanaan pelatihan.


Pada Pelatihan yang diikuti sebanyak 77 peserta dari mayoritas mahasiswa semester 2 ini, peserta diminta mengerjakan soal laporan keuangan secara mandiri kemudian mendokumentasikannya lalu mengirim hasil yang telah dibuat kepada panitia. Selain itu, diadakan pula sesi diskusi dan tanya jawab.


Untuk menarik simpati dan memacu semangat para peserta, tim KPM Uhamka menyediakan peluang 10 paket sembako kepada setiap peserta yang memenuhi persyaratan. Mengingat hal ini juga sekaligus meringankan beban bagi yang terkena dampak Covid-19, khususnya pada faktor ekonomi.


Melalui Pelatihan ini, tim KPM Uhamka seperti yang ditutur Fatma Yeni selaku ketua, menaruh harapan besar agar ilmu yang diajarkan dapat menjadi penunjang pemahaman mengenai pengetahuan akuntansi yang sebelumnya telah mereka pelajari. (An. M.s)

=