Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FEB Uhamka bekerjasama dengan LPPM adakan Kegiatan Edukasi Zakat, Infaq, Sdaqah

10 Maret 2020 | Selasa, Maret 10, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T22:51:24Z


Serambiupdate.com
Asisten Ahli dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama LPPM UHAMKA adakan kegiatan yang bertemakan Edukasi Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Pada Warga Pamulang Hill 3 Tahap 2 Rawakalong Kab. Gunung  Sindur, Bogor (08/03/2020) dengan jumlah peserta 40 orang. 


Tohirin selaku ketua kegiatan menuturkan bahwa "Tujuan pengabdian ini untuk menumbuhkan kesadaran dan menggerakkan perekonomian warga melalui gerakan ZIS," Ujarnya. 


Waktu Pelaksanaan ini dimulai dari kegiatan persiapan, survei pendahuluan, pemantapan, pelaksanaan kegiatan hingga pelaporan pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Pada tahap pengelolaan, data yang dilaporkan oleh BAZNAS tingkat nasional maupun propinsi masih menunjukkan bahwa penyaluran dana ZIS masih di dominasi untuk hal yang sifatnya konsumtif. 


Metode kegiatan diawali dengan sosialisasi mengenai keutamaan-keutamaan infak dan shadaqah. Sebelum pelaksanaan dimulai panitia sudah melakukan sosialisasi kepada warga Pamulang Hill 3 Tahap 2.

 

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari. Dengan konsep ta’awun, dana ZIS yang terkumpul diharapkan menjadi dana produktif yang dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi. Dana yang dikumpulkan dapat disalurkan untuk kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial secara rapih.


Harapannya celengan akhirat ini dapat memberikan motivasi kepada warga Pamulang Hill 3 Tahap 2 untuk bersedekah dan berinfaq  dengan menabungnya kemudian hasil celengan tersebut disalurkan kepada yang lebih membutuhkan.

=