Notification

×

Iklan

Iklan

Kerjasama Dosen Pendidikan Matematika UHAMKA bersama LPPM dalam Pemanfaatan Bahan Media Pembelajaran Sederhana untuk SD

Jumat, 21 Februari 2020 | 2/21/2020 08:17:00 PM WIB | Last Updated 2021-04-19T13:20:57Z


Serambiupdate.com
Dalam kegiatan PKM atau Program Kemitraan Masyarakat kali ini, Prodi Pendidikan Matematika UHAMKA bekerja sama dengan LPPM UHAMKA dalam pemanfaatan media pembelajaran sederhana untuk membantu siswa SD di kecamatan Leuwigoong, Garut, Jawa Barat dalam Pembelajaran Mata Pelajaran Matematika (20/02/2020). Dengan kegiatan yang berlokasi di bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Seperti ujar pak Rizki Dwi Siswanto bahwa "Kegiatan ini memiliki tiga tujuan utama yaitu, pertama melakukan publikasi hasil atau karya tulis yang berguna menjadi referensi bagi pembaca lain dalam Pemanfaatan Bahan Sederhana Sebagai Media Pembelajaran Matematika. Kedua, teratasinya masalah yang dialami mitra seperti tidak terampilnya guru dalam menggunakan media pembelajaran sehingga berdampak pada kurangnya antusiasme siswa dalam belajar dan hasil belajar siswa yang kurang memenuhi standar."

Kegiatan berhasil meningkatkan kompetensi pengetahuan dan keterampilan guru guru dalam memanfaatkan bahan sederhana sebagai media dalam membantu pembelajaran mata pelajaran matematika untuk siswa terutama siswa SD.

Untuk kedepannya, diharapkan bahwa kegiatan ini dapat membantu mengenalkan guru guru matematika dalam menggunakan media pembelajaran yang inovatif dan kreatif dalam mendukung pemahaman siswa dalam menangkap materi dan ilmu yang dijelaskan oleh guru. Tidak hanya di Jawa Barat, tapi diseluruh daerah di Indonesia untuk menciptakan pembelajaran matematikan yang lebih inovatif dan menyenangkan bagi siswa.

=