Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FEB Uhamka Bersama LPPM Uhamka Melakukan Kegiatan Pelatihan Manajemen Zakat

23 Februari 2020 | Minggu, Februari 23, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-20T15:00:33Z


Serambiupdate.com
 Dosen Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka melakukan kegiatan pelatihan manajemen zakat untuk pengurus masjid pada PCM Slipi, Jakarta Barat, dengan jumlah peserta sebanyak 8 orang.


"Masjid jadalah tempat ibadah umat muslim. Disini berbagai kegiatan masyarakat terjadi. Masjid juga tempat pengelolaan zakat dari dan untuk masyarakat. Maka dalam kasus ini para pengurus masjid haruslah paham dengan pengelolaan zakat yang benar. Melalui kegiatan ini pengurus masjid dapat dijadikan sumber daya yang dapat dikembangkan pemahamannya dalam pengelolaan zakat" ujar Deni Nuryadin selaku ketua.


Harapan dari kegiatan ini adalah agar para pengurus masjid mampu mengelola penerimaan dan pendistribusian dana zakat, kegiatan pelatihan ini juga bersifat me-refresh pemahaman pengelola masjid agar kedepannya diharapkan memperhatikan 8 asnaf dari penerima zakat.


Kegiatan ini merupakan satu kegiatan wajib dosen untuk meningkatkan dan mengaplikasikan keilmuan yang dimilikinya agar kebermanfaatannya dirasakan oleh masyarakat sekitar. (MFR)

=