Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Fisika Uhamka bersama LPPM Terapkan TIK pada Alat Praktik Viskositas

27 Februari 2020 | Kamis, Februari 27, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T10:09:34Z

 



Serambiupdate.com Dosen Program Studi Pendidikan Fisika Uhamka bersama LPPM Uhamka selenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat (27/02/2020) di SMA N 98 Jakarta Timur untuk memberi alternatif alat praktik viskositas berbasis TIK sebagai saran peningkatan keterampilan peserta didik di sekolah tersebut.  

 

 “Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan ide kreativitas warga sekolah untuk membuat media pembelajaran atau alat praktik yang  dapat membantu proses pembelajaran.” Ujar Liszulfah Roza selaku ketua.

 

Kegiatan yang diikuti oleh 35 peserta didik kelas XI  berjalan dengan antusias dan lancar dengan menggunakan metode ceramah, demonstrasi, dan pendampingan pembuatan alat prakik viskositas dengan menggunakan android.

 

Kegiatan ini berhasil menarik minat siswa terhadap alat praktikum yang berbasis android dan arduino.

 

“Kegiatan ini membuktikan bahwa TIK lebih efisien dan efektif dalam pembelajaran Fisika agar peserta didik tertarik dan berminat untuk belajar.” Ujar Liszulfah Roza optimis.

 

Kegiatan ini merupakan satu kegiatan wajib dosen untuk meningkatkan dan mengaplikasikan keilmuan yang dimilikinya agar kebermanfaatannya dirasakan oleh masyarakat sekitar.

=