Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FKIP Bersama LPPM Uhamka Melakukan Kegiatan Workshop Pendampingan Orang tua Pada Anak Usai Dini

01 Maret 2020 | Minggu, Maret 01, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T16:31:59Z


Serambiupdate.com
Dosen program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uhamka melakukan kegiatan Workshop Pendampingan Orang Tua Berbasis STEAM pada Anak Usia Dini di RPTRA Gebang Sari Cipayung, Jakarta Timur (Februari 2020).


"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman life skill bagi orangtua dan workshop kecakapan hidup pada anak melalui kegiatan yang menyenangkan, Peserta pelatihan diharapkan memiliki pengetahuan tentang pertumbuhan dan perkembangan anak, juga kepada Orang tua diharapkan mampu memiliki pengetahuan serta keterampilan dalam memberikan aktivitas dan kegiatan anak di rumah yang memiliki nilai edukatif yang dapat memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak" ujar Oktarina Dwi Handayani selaku ketua.


"Selain itu masyarakat disekitar RPTRA sebagian besar berprofesi sebagai ibu rumah tangga, hal ini menjadi potensi dalam memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak karena orang tua dapat memberikan pola asuh yang maksimal bagi anak-anaknya karena pengasuhan langsung ditangani oleh orang tuanya. Potensi ini perlu dilaksanakan optimalisasi dengan memberikan pelatihan dan edukasi tentang stimulasi yang tepat dilaksanakan bagi anak melalui kegiatan bermain edukatif di rumah bersama orang tua. Pendekatan yang hendak dilaksanakan melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah dengan menggunakan STEAM yang diaplikasikan melalui kegiatan main pada anak usia dini. Tujuannya adalah mengenalkan pendekatan STEAM pada anak melalui kegiatan kesehariannya". Ujar Silvie Mil selaku anggota.

                                                                                                                                                                                                                                                              Kegiatan ini merupakan satu kegiatan wajib dosen untuk meningkatkan dan mengaplikasikan keilmuan yang dimilikinya agar kebermanfaatannya dirasakan oleh masyarakat sekitar. (MFR)

=