Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Fikes Uhamka bersama LPPM Adakan Program Kelompok Teman Sebaya sebagai Upaya Pencegahan HIV & AIDS pada Remaja di Sekolah Muhammadiyah Jakarta

21 Februari 2020 | Jumat, Februari 21, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T16:24:10Z

Serambiupdate.com Dosen Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Masyarakat di Uhamka mengadakan Penyuluhan di SMA 04 Muhammadiyah Jakarta terkait Pencegahan HIV & AIDS (20/02/2020)

Dalam kegiatan yang dihadiri sebanyak 30 siswa tersebut, tim LPPM Uhamka menawarkan 3 solusi; Pertama, Pembentukan kelompok teman sebaya sebagai upaya pencegahan HIV & AIDS. Kedua, Penguatan materi terkait HIV & AIDS serta kesehatan reproduksi. Ketiga, Penguatan motivasi dan persepsi siswa agar menjauhi prilaku beresiko HIV & AIDS, termasuk perilaku menyimpang di luar pernikahan.

Kegiatan dilaksanakan melalui metode verbal, non-verbal, media leaflet juga games. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan berlangsung efektif sesuai perencanaan.

Menurut penuturan Ketua Tim LPPM Prihayati, "di antara hasil yang telah dicapai melalui kegiatan ini adalah terbentuknya kelompok teman sebaya yang telah dibekali informasi dan edukasi mendalam terkait kesehatan reproduksi juga pencegahan HIV & AIDS. Selain itu, adanya peningkatan pengetahuan siswa terkait materi HIV & AIDS yang dapat dilihat dari nilai pre dan posttest yang dilakukan tim pelaksana," ujarnya tegas. (An. M.s)

=