Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FEB Bersama LPPM Uhamka Melakukan Pelatihan Tata Kelola Keuangan

21 Februari 2020 | Jumat, Februari 21, 2020 WIB | Last Updated 2021-04-19T13:06:41Z


Serambiupdate.com
Dosen program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka melakukan pelatihan PSAK 1 tentang tata kelola keuangan pada pengusaha OKE OCE yang terdaftar di Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat (19 s.d. 20/02/2020) dengan jumlah peserta 20 orang yang di danai oleh LPPM UHAMKA.


"Kegiatan ini bertujuan agar peserta memahami tentang pengelolaan keuangan (PSAK 1) dalam mendukung usahanya, peserta dapat memanfaatkan hasil laporan keuangan untuk keputusan bisnis dan mengetahui laba atau rugi usahanya, dan peserta dapat mengetahui prospek usahanya baik untuk jangka pendek ataupun jangka panjang" ujar Rito selaku ketua.


Program pelatihan membangun kerjasama yang sinergi dan saling memberi manfaat antara masyarakat yang berprofesi sebagai pengusaha OKE OCE Kec. Kemayoran dan Uhamka.

"Program pelatihan ini mengubah paradigma peserta dari yang awalnya dianggap beban, tidak bermanfaat dan biasa saja menjadi sebuah potensi untuk dilaksanakan agar pengusaha OKE OCE mengetahui cara menyusun, membaca dan memanfaatkan tata kelola keuangan sesuai PSAK 1 untuk dapat digunakan dalam keputusan usaha yang terukur, jelas dan terarah" ujar Mulyaning Wulan selaku anggota.
 

Kegiatan ini merupakan satu kegiatan wajib dosen untuk meningkatkan dan mengaplikasikan keilmuan yang dimilikinya agar kebermanfaatannya dirasakan oleh masyarakat sekitar. (MFR)

=