Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Gelar Kegiatan Workshop PKKM guna Tingkatkan Kualitas Program Studi di Uhamka

21 Desember 2022 | Rabu, Desember 21, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-21T10:25:09Z

Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar kegiatan workshop pembuatan proposal Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang dilaksanakan di Aula A R Fachruddin, Lantai 2, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Rabu (21/12). 

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka, Sri Astuti selaku Wakil Dekan I Fakultas Keguaruan dan Ilmu Pendiidkan (FKIP) Uhamka, Rifky selaku Wakil Dekan I Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Uhamka, Sumardi selaku Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Mira Sofyaningsih selaku Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Uhamka, Sutiwi selaku Kepala Bagian Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Uhamka, Sandi Purnomo selaku Kepala Bagian Pengembangan dan Pengelolaan Aset (BPPA) Uhamka, Mulyaning Wulan selaku Kepala Biro Keuangan Uhamka, Gufron Amirullah selaku Ketua Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka,  Tri Wintolo Apoko selaku Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LPPP) Uhamka beserta sekretaris Benny Hendrian, Meyta Dwi Kurniasih selaku Ketua Program Studi Matematika, Silih Warni selaku Ketua Program Studi Bahasa Inggris, Adityo Ari Wibowo selaku Ketua Program Studi Manajemen, Imas Arumsari selaku Ketua Program Studi Ilmu Gizi, serta Arry Avorizano selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika.


Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III menyampaikan bahwa melalui adanya kegiatan PKKM ini mahasiswa dapat belajar selama 3 semester di luar kampus yang hakikatnya adalah kegiatan kemahasiswaan yang didukung oleh kegiatan akademik. 


“Kalau kita perhatikan, kegiatan kampus merdeka belajar itu subjeknya adalah mahasiswa. Jadi, bagaimana mahasiswa dapat belajar selama 3 semester di luar kampus tetapi hakikatnya itu adalah kegiatan kemahasiswaan yang didukung oleh kegiatan akademik,” ujar Lelly Qodariah.


Dilain pihak, Sumardi selaku Wakil Dekan I FEB Uhamka mengungkapkan bahwa pada tahun lalu kegiatan PKKM ini mendapat satu hibah pada bulan Desember sehingga untuk saat ini sedang dalam masa pembuatan laporan untuk melihat masing-masing proposal yang pada minggu lalu sudah diberikan.


“Pada kegiatan hari ini membahas informasi terbaru tentang PKKM, yang pada tahun lalu dapat satu hibah pada bulan Desember dan saat ini juga dalam masa laporan, pelaksanaannya sudah selesai pada 15 Desember dan laporan akhir pada tanggal 31 Desember karena itu hari ini kita akan melihat progress dari masing-masing proposal,’’ ucap Sumardi.


Dengan demikian, Lelly Qodariah berharap melalui adanya kegiatan workshop PKKM ini dapat menjadikan semua program studi di Uhamka membuat sebuah program-program yang berasal dari dalam ruang kelas kemudian dikembangkan guna meningkatkan kualitas berbagai program studi di Uhamka sekaligus sebagai bentuk pembuktian Uhamka unggul.

=