Notification

×

Iklan

Iklan

Luncurkan Pemimpin Hebat, PK IMM FIKes Uhamka Periode 2022-203 Resmi Dilantik

Senin, 07 November 2022 | Senin, November 07, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-07T04:37:39Z


Serambiupdate.com
- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (FIKes Uhamka) Jakarta Selatan Periode 2022-2023, resmi dilantik. Acara pelantikan ini diselenggarakan di di Aula Masjid At-Taqwa PCM Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan mengusung tema, Mendinamisasikan Kepemimpinan PK IMM FIKes Uhamka Jakarta Selatan untuk Optimalisasi Tri Kompetensi Dasar IMM yang Adaptif.

 

Zulkaidah Muthma'Inah selaku ketua umum PK IMM FIKes Uhamka Jakarta Selatan periode 2022-2023 berharap kapal dakwah harus terus berlayar meskipun jalan ini tengah dihadapkan pada dinamika yang berbeda dari periode-periode sebelumnya,

 

“Seperti tilawah yang telah dilatunkan tadi, pada QS. Al-Baqarah ayat 7, “Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong agama Allah, niscaya Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu,” tutur Zulkaidah.

 

Adapun pesan dari ketua umum PK IMM FIKes Uhamka Jakarta Selatan periode 2021-2022, Muhammad Rafli Ramadhan menyampaikan, untuk bisa menyeimbangkan antara urusan dunia dan akhirat seperti halnya perkataan Buya Hamka yang ia kutip.

 

“Siang bertongkat besi, malam berbantalkan kitab suci di mana ketika siang hari kita memaksimalkan usaha kita, dan di malam hari kita kembali kepada sang Illahi menyerahkan segala ikhtiar,” ujar Rafli.

 

Selanjutnya, Ahmad Said selaku Wakil Dekan III FIKes Uhamka, menyampaikan, pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang banyak melahirkan momentum inspiratif.

 

“Seorang pemimpin haruslah memiliki kelebihan dibanding bawahannya, yakni kelebihan intelektual berupa kuatnya literasi, spiritual seperti mewajibkandiri menunaikan shalat tahuajjud setiap malam, dan emosional di mana ketika berbicara tidak perlu berapi-api.”

 

Dipihak lain, Alfath Ghifari, selaku perwakilan dari Pimpinan Cabang IMM Jakarta Selatan Periode 2021-2022 berpesan butuh adanya sesuatu kekompakan untuk bisa tangguh dalam menjalankan roda organisasi.

 

“Semoga, harapan dan pesan yang disampaikan ini dapat meningkatkan kinerja dan optimalisasi kepengurusan PK IMM FIKes Uhamka Jakarta Selatan Periode 2022-2023 periode ini,” tutup Alfath.


×
Berita Terbaru Update