Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi ungkapkan Terima Kasih kepada Muhammadiyah di Muktamar ke-48

Sabtu, 19 November 2022 | Sabtu, November 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-19T05:37:57Z

 


Serambiupdate.com - Begitu meriah penuh kebahagian baik yang berada di arena pembukaan Muktamar ke-48 di dalam stadion Manahan begitupun di luar bahkan di seluruh Kota Solo turut serta mengikuti rangkaian Muktamar Muhammadiyah.

 

Rangkaian pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 begitu spektakuler disuguhkan penampilan talent yang berjumlah 3.700 orang. Suguhan pembukaan Muktamar tidak lain disuguhkan untuk para penggembira maupun warga Muhammadiyah baik yang berada si Solo maupun di tempat asalnya masing mulai dari daerah bahkan ada pula dari mancanegara.

 

Kegiatan ini turut dihadiri Presiden Indonesia Jokowi bersama ibu Negara dan segenap menteri kabinet maju dalam memenuhi undangan secara spesial dari Muhammadiyah, pasalnya seminggu terakhir ini Jokowi tidak henti mengikuti berbagai kegiatan, sejak kemarin Jokowi sedang mengikuti kegiatan KTT APEC di Bangkok yang akan di tutup hingga sore di hari Sabtu. Begitu penting memenuhi undangan Muhammadiyah maka meninggalkan kegiatan di Bangkok sejak semalam sehingga pagi ini bisa mengikuti undangan Muktamar Muhammadiyah.

 

“Tadi malam saya masih berada di Bangkok dan sampai di Kota Solo jam 11 malam, karena hormat saya, respek saya terhadap undangan dari PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah, maka saya pulang duluan mendahului pemimpin-pemimpin yang lain” tutur Jokowi.

 

Dilain hal, Jokowi menuturkan terima kasih terhadap Muhammadiyah karena turut serta menangani pandemi Covid-19. Hingga saat ini Muhammadiyah telah memiliki lebih dari 120 Rumah Sakit Muhammadiyah ditambah dengan lebih dari 235 klinik kesehatan turut serta menangani dan mengedukasi kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

 

“saya ucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah karena turut serta menangani pandemi Covi-19 dengan adanya lebih dari 120 Rumah Sakit Muhammadiyah serta ditambah lebih dari 235 klinik kesehatan. Dengan demikian, Indonesia termasuk negara yang dapat menangani pandemi Covid-19 dan masuk dalam kategori terbanyak dunia dalam melaksanakan vaksin, terima kasih untuk Muhammadiyah,” tutur Jokowi.

 

Dilain pihak Haidar Nashir selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah menuturkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memimpin presidensi G20 di bali sehingga dapat menghasilkan deklarasi bali di tengah geopolitik dunia.

 

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memimpin presidensi G20 di Bali sehingga dapat menghasilkan deklarasi bali di tengah geopolitik dunia,” tuturnya.

 

Haidar menambahkan, tema Muktamar48 adalah Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta. Bahwasanya Muhammadiyah bukanlah akan, melainkan sudah dan terus berkiprah 1 abad lebih dalam lintasan pergerakannya melalui amal Usaha Muhammadiyah dari pelosok desa terjauh hingga kota untuk melayani Negeri.

×
Berita Terbaru Update