Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Bersinergi dengan LSF melalui Penandatanganan MOU

Jumat, 14 Oktober 2022 | Jumat, Oktober 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-14T01:11:49Z


Serambiupdate.com
 - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA terus meningkatkan mutu pendidikan diantaranya melalui kegiatan MOU dengan Lembaga Sensor Film RI (LSF) yang merupakan bagian dari agenda Uhamka yaitu Kajian Persepsi Kriteria Penyensoran Konten Media pada Pelajar di Wilayah Jabodetabek dan Survey Pemahaman Budaya Sensor Mandiri terhadap Mahasiswa yang memiliki tujuan membangun Indonesia yang lebih maju, kegiatan ini terlaksana di Harris FX Sudirman, Jakarta, pada 12 Oktober 2022 lalu. Dalam kaitan ini, LSF ini memiliki visi dan misi melakukan berbagai kegiatan yang mendorong kemajuan bangsa dengan melalui Kajian Ilmiah. 

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I Uhamka didampingi oleh Supandi selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Lemlit) Uhamka beserta tim Uhamka, serta Abu Hanifah selaku Kepala Tata Usaha Sekretariat LSF. 


Prof Rahman menghargai betul komitmen Uhamka sebagai PTS dengan predikat Unggul di Indonesia dan menjadi bagian dari LSF untuk bersama-sama bersinergi menjadi tempat literasi budaya dalam hal ini yaitu Perfilman Indonesia.


Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik bagi dua lembaga dalam membangun sinergi dan bangsa dalam bidang Pendidikan dan LSF sebagai lembaga concern terhadap tayangan-tayangan berkualitas bagi masyarakat ini diharapkan dapat menjadi sumbangan bagi kemajuan generasi muda Indonesia yang lebih baik.


“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi awal baik antara dua lembaga untuk membangun sinergi dan membangun bangsa sehingga kajian kolaborasi antara Uhamka dan LSF,” tutur Prof Rahman.


Dilain pihak Abu Hanifah sebagai Kepala Tata Usaha Sekretariat LSF mewakili LSF turut menghargai sekali kehadiran dan komitmen Uhamka sebagai salah satu PTS dengan predikat Unggul di Indonesia menjadi bagian dari LSF untuk bersama-sama bersinergi menjadi tempat literasi budaya dalam perfilman Indonesia. 


“Saya sangat senang dan mengapresiasi sekali kehadiran Prof Abd. Rahman A. Ghani bersama tim sebagai perwakilan Uhamka, dan saya berharap dengan ini kita dapat menjalin kerjasama yang baik antara LSF dan Uhamka dengan terus meningkatkan dan mengembangkan literasi budaya dalam Perfilman Indonesia.”ujar Abu Hanifah.


Ia juga mengungkapkan kerja sama ini merupakan wujud nyata LSF RI dalam upaya membangun lembaga yang berkualitas, modern, dan berkinerja. 


“Kami berharap dengan kerjasama ini kedepannya akan meningkatkan kinerja juga dapat memberikan pelayanan terbaik dan diharapkan masyarakat untuk dapat mendukung kemajuan perfilman nasional,” tambah Abu Hanifah.

×
Berita Terbaru Update