Notification

×

Iklan

Iklan

JIEF Tetap Akan Digelar pada November Mendatang di JIC Jakarta Utara

Senin, 31 Oktober 2022 | Senin, Oktober 31, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-31T02:16:22Z

 


Serambiupdate.com
- Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) atau Jakarta Islamic Center (JIC) tetap akan menggelar Pekan Raya Pendidikan Islam Jakarta atau Jakarta Islamic Education Fair (JIEF) di Aula Pertemuan Serbaguna Jakarta Islamic Centre, Jakarta Utara, (3/11).

 

Arief Rahman Hakim selaku penggagas acara JIEF mengatakan bahwa pihaknya merasa perlu berkontribusi dalam upaya inisiasi, kreasi, dan perubahan pengembangan pendidikan dengan dukungan fasilitas serta relasi kerja yang dimiliki.

 

"Khususnya pendidikan Islam di Jakarta, Indonesia, bahkan dunia," ujarnya.

 

Oleh karena itu, mengenai tema yang diusung pada JIEF tahun ini adalah 'Transformasi Digital Pendidikan Islam'. Dalam hal ini, tema tersebut bertujuan agar acara itu bisa membentuk generasi muslim yang cakap dan terampil, serta mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan kurikulum merdeka.

 

"Dengan tetap menerapkan nilai-nilai Islam dan Pancasila guna menyongsong peradaban yang bermartabat dan bangsa yang sejahtera?" tuturnya.

 

Dengan demikian, tujuan tersebut sesuai dengan Undang-undang Dasar 1945 Pasal 31 ayat 5 berbunyi, "Pemerintah memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mendukung nilai-nilai agama dan persatuan bangsa untuk kemajuan peradaban serta kesejahteraan umat manusia."

 

Dalam hal ini, acara yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut diisi oleh tokoh masyarakat di antaranya Prof Kalamullah Ramli, Prof Ahmad Satori Ismail, Bambang Sulistomo (Putra Bung Tomo), Sri Vira Chandra, Kodariyah Nurhayat, Oki Setiana Dewi, dan Arie Untung.

 

Sebelumnya, JIC sempat dilanda musibah kebakaran hebat pada bagian kubah hingga menyebabkan tempat sholat harus dipindahkan ke Aula Pertemuan Serbaguna JIC, (19/10).


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update