Notification

×

Iklan

Iklan

FEB Uhamka Datangkan Pembicara Mancanegara pada Collaboration Program & Visiting Lecturer

Senin, 17 Oktober 2022 | Senin, Oktober 17, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-17T23:22:43Z


Serambiupdate.com
 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menggelar kegiatan Collaboration Program & Visiting Lecturer dengan tema Designing Research For Publication. Kegiatan ini dilakukan secara hybrid melalui aplikasi Zoom meeting dan Youtube serta bertempat di Aula AR Fachrudin FEB Lantai II, Jum’at (14/10).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I Uhamka, Zamah Sari selaku Wakil Rektor II Uhamka, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka, Bunyamin selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Zulpahmi selaku Dekan FEB Uhamkayang ditemani oleh Sumardi selaku Wakil Dekan I, Nurrasyidin Wakil Dekan II, Edi Setiawan Wakil Dekan III, Tohirin Wakil Dekan IV, Purnama Syae Purrohman dan Pahman Habibi dari Unit Kerjasama Uhamka, Prof Datin Rusni Hassan selaku Dekan IIUM Institute of Islamic Banking and Finance, Prof Razali Haron selaku Wakil Dekan IIUM Institute of Islamic Banking and Finance, beserta mahasiswa FEB Uhamka.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengungkapkan kebahagiaannya sekaligus menyambut positif bahwa pada kesempatan yang baik ini FEB Uhamka dapat bekerjasama dengan lembaga keuangan dan perbankan IIUM. Ia berharap, bukan hanya kejasama dalam hal penelitian melainkan juga dapat dilaksanakan dengan pertukaran mahasiswa melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

 

“Tidak hanya kerjasama penelitian tetapi juga pertukaran mahasiswa. Dengan pertukaran mahasiswa, saya yakin beberapa mahasiswa kami akan tertarik untuk melanjutkan studi ke program lanjutan di IIUM. Saya percaya, Uhamka sebagai kampus multikolaborasi yang sudah memiliki beberapa mitra di universitas internasional, dan kami tahu semuanya berjalan dengan baik. Saya berharap Dekan FEB Uhamka harus berdiskusi dengan Dekan IIUM untuk membahas semua program ini. Kami memiliki beberapa keterampilan tentang kolaborasi penelitian dan kami telah berhasil melakukan penelitian di UTT dan Universitas Utara Malaysia untuk waktu yang lama.

 

Prof Gunawan menambahkan bahwa topik hari ini sangat penting dan berharap semua audiens hari ini dapat mengikuti dan ia yakin audiens akan mendapatkan cakrawala baru dan ide-ide dari pembicara Institut perbankan dan keuangan Islam.

 

“Terima kasih kepada Prof Datin Dr Rusni Hassan, terima kasih Assoc Prof Dr Razali Haron dan Dr Muhammad telah mengunjungi kami hari ini dan ini adalah awal dari kerjasama kita untuk kedepan untuk dapat kita kolaborasikan bersama,” tutur Prof Gunawan.

 

Dipihak lain, Prof. Datin Rusni Hassan mengucapkan terima kasih banyak kepada Uhamka khususnya kepada Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka yang telah menyelenggarakan acara Collaboration Program dan Visiting Lecturer “Designing Research For Publication”. Dalam hal ini, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk melakukan kolaborasi serta menawarkan beberapa program dalam Islamic Banking and Finance dan juga Phd untuk Islamic Banking and Finance.

 

Maka dari itu, kolaborasi tersebut bisa dilakukan dalam beberapa bentuk, misalnya pertukaran antara mahasiswa, penelitian, dan lain sebagainya. Dengan demikian, Prof Dastin berharap melalui adanya acara Ini dapat saling bertukar pengetahuan, berbagi pengalaman, serta memberikan peluang untuk melakukan kolaborasi riset.

 

“Tentu saja, semua mahasiswa dipersilakan untuk mengunjungi kampus kami. Kami sangat menyambut baik untuk melakukan program pertukaran,” tambah Prof Dastin.

 

Sementara itu, Zulpahmi selaku Dekan FEB Uhamka meyampaikan bahwa melalui kegiatan Collaboration Program & Visiting Lecturer Designing Research For Publication FEB dapat menjadikan kebermanfaatan mahasiswa maupun dosen serta memajukan FEB Uhamka dan pastinya dapat memperluas jaringan kerjasama secara Internasional.

 

Alhamdulillah, melalui kegiatan ini FEB Uhamka dipercaya untuk dapat menambah dan memperluas jaringan kerjasama Internasional untuk memberikan manfaat kepada mahasiswa dalam pertukaran belajar dan dosen dalam bidang penelitian. Tentunya dengan adanya kerjasama ini dapat menghasilkan ilmu maupun pengalaman yang baru,” ujar Zulpahmi.

×
Berita Terbaru Update