Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FISIP Unhas Laksanakan Bimtek Pendidikan Politik

Rabu, 05 Oktober 2022 | Rabu, Oktober 05, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-05T02:31:54Z

 


Serambiupdate.com - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menggelar Bimbingan Teknis Pendidikan Politik dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

"Kegiatan bimtek ini bagian dari pengabdian masyarakat Unhas yang digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pendidikan politik," ujar Andi Yakub,  ketua Program Studi (Prodi)  Ilmu Politik FISIP Unhas.

 

Bimtek ini dilaksanakan oleh dosen Departemen Ilmu Politik FISIP Unhas bekerja sama dengan pemerintah Desa Bira, Kabupaten Bulukumba di Desa Bira dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa di Malino.

 

“Pengabdian ini bertujuan untuk membantu masyarakat yaitu memberikan bimbingan kepada masyarakat terkait pendidikan politik menjelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dengan harapan lahir pemimpin yang kompeten dan berkualitas," tuturnya.

 

Ia berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan demi meluruskan pemikiran masyarakat terhadap politik serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan calon yang akan dipilih khususnya pada pemilu 2024 nanti.

 

Kegiatan itu dihadiri oleh berbagai kalangan di antaranya pemilih pemula, organisasi perempuan, serta perwakilan masyarakat di Desa Bira, Kabupaten Bulukumba.

 

Kegiatan ini juga dihadiri anggota Bawaslu Kabupaten Gowa dan masyarakat di lingkungan Parang Bugisi, Kabupaten Gowa.

 

Ia menjelaskan bahwa sejumlah dosen menyampaikan materi tentang pendidikan politik khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024 kemudian peserta diajak untuk memahami dan mampu menjadi pemilih yang cerdas dan ikut berpartisipasi dalam pemilu untuk menciptakan demokrasi Indonesia yang lebih bermartabat.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update